Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Kewaspadaan Covid-19, Hipmi Jaya Tunda Pelaksanaan Musda XVII

Hipmi Jaya menunda semua acara yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat atau yang akan diadakan beberapa waktu depan.
Pelaksanaan pengambilan nomor urut calon ketua umum BPD Hipmi Jaya 2020-20233./Istimewa
Pelaksanaan pengambilan nomor urut calon ketua umum BPD Hipmi Jaya 2020-20233./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta Raya (HIPMI Jaya) menunda semua acara yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat atau yang akan diadakan beberapa waktu depan.

BPD HIPMI Jaya menghimbau ke seluruh Anggota BPD HIPMI Jaya, untuk selalu menjaga kesehatan dan mentaati hal-hal yang sudah diatur oleh pemerintah.

Sebelumnya sesuai jadwal akan mengelar hajatan 3 tahun sekali yaitu Musyawarah Daerah (Musda) XVII HIPMI Jaya yang akan diadakan pada 15 April 2020 di Hotel Sultan Jakarta untuk memilih Ketua Umum HIPMI Jaya Masa Bakti 2020 - 2023.

Ketua Steering Committee/SC (Panitia Pengarah) Musda XVII HIPMI Jaya Lexyndo Hakim menjelaskan bahwa sesuai dengan jadwal, SC telah melakukan  tahapan Musda, yaitu Pendaftaran Bakal Calon Umum HIPMI Jaya dari 23 Januari 2020 dan ditutup pada 23 Februari 2020, verifikasi dan klarifikasi terhadap dokumen pendataran bakal calon ketua umum, penetapkan Bakal Calon Ketua Umum menjadi Calon Ketua Umum, selanjutnyan yaitu tahapan presentasi Pokok-Pokok Pikiran kepada Tim Nominasi dan Steering Committe (SC), pengambilan nomor urut, penandatanganan pakta integritas dan penyampaian visi misi caketum di depan anggota, dan tahap kampanye sampai menjelang MUSDA.

Ketiga Calon Ketua Umum yang akan bertarung dalam MUSDA XVII HIPMI Jaya adalah Nomor Urut 1: Andi Indra Hardiansyah Rukman,  Nomor Urut 2:  Noor Sona Maesana Mushonnif dan Nomor Urut 3: Muhamad Alipudin.

“Kalau dilihat dari tahapan Musda tersebut, ada beberapa kegiatan yang belum terlaksana antara lain kuliah-kuliah umum, debat Calon Ketua Umum dan puncaknya yaitu pelaksanaan Musda dimana salah satu agendanya yaitu pemilihan Ketua Umum HIPMI Jaya Masa Bakti 2020-2023,” ujar Lexy, Kamis (19/3/2020). 

Akan tetapi menyikapi perkembangan penyebaran virus Covid-19 yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, dalam hal ini SC juga mendapat arahan dari Gubernur DKI Jakarta dan Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, untuk menunda pelaksanaan Musda tersebut. Hal ini merupakan kondisi force majeur yang ada di luar kuasa kami selaku penyelenggara kegiatan.

Ketua Umum HIPMI Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla mengatakan bahwa dengan mempertimbangkan hasil pertemuan asosiasi serta pimpinan perusahaan dalam acara Sosialisasi Terkait Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Covid-19 yang diadakan pada Kamis, 12 Maret 2020 di Balaikota DKI Jakarta, yang dihadiri oleh BPD HIPMI Jaya, dan diskusi BPD HIPMI Jaya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyikapi dan menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan terkait penularan infeksi Covid-19, maka BPD HIPMI Jaya mengeluarkan surat Instruksi Organisasi, di antaranya BPD HIPMI Jaya menunda semua acara yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat atau yang akan diadakan beberapa waktu depan.

“Penundaan tersebut merupakan keputusan yang sangat berat, kenapa dikatakan demikian, karena calon ketua umum telah mempersiapkan jauh-jauh hari, baik itu tim materi kampanye dan lain-lainnya, saya pernah mengalami sendiri ketika maju menjadi calon ketua umum HIPMI Jaya Masa Bakti 2017-2020,” ujarnya.

Akan tetapi, sambungnya,  untuk kepentingan, keselamatan bersama dan mendukung apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19, dimana Presiden  menghimbau dilakukan social distancing dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terus menerus melakukan mitigasi terhadap penyebaran virus Covid-19, maka Musda XVII HIPMI Jaya ditunda sampai waktu yang belum ditentukan, menunggu perkembangan terbaru mengenai penyebaran virus Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper