Dua Mal di Kota Bekasi Tutup, Wali Kota: Semua Harusnya

Dua mal itu adalah Mega Bekasi Hypermall dan Summarecon Mal Bekasi.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 25 Maret 2020  |  06:51 WIB
Dua Mal di Kota Bekasi Tutup, Wali Kota: Semua Harusnya
Foto udara landskap Bekasi di jalan Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020). - Antara/Fakhri Hermansyah

Bisnis.com, BEKASI - Dua mal di Kota Bekasi, Jawa Barat mengkonfirmasi akan tutup mulai besok, Rabu, 25 Maret 2020. Penutupan ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah setempat. Dua mal itu adalah Mega Bekasi Hypermall dan Summarecon Mal Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan sudah semestinya pusat perbelanjaan menutup aktivitasnya di tengah wabah corona atau Covid-19. Penutupan tersebut untuk mencegah kerumunan orang yang berpotensi menjadi celah penularan virus tersebut.

"Semua harusnya, tapi kami akan melihat perkembangannya seperti apa," katanya, Selasa (24/3/2020).

Summarecon Mal Bekasi meski tutup, namun khusus tenant yang menyediakan kebutuhan pokok hingga obat-obatan masih buka. Tapi, operasionalnya mulai pukul 11.00 sampai dengan 18.00 WIB. Demikian juga di Mega Bekasi Hypermall, hanya tenant khusus seperti supermarket, farmasi, dan kebutuhan pokok tetap buka mulai jam 11.00 sampai 20.00 WIB.

"Supermarket, jual obat di dalam mal harus tetap beroperasi," ucap pria yang juga sebagai ketua Satgas Covid-19, Kota Bekasi ini.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi telah mengeluarkan surat edaran berupa penghentian seluruh kegiatan perkantoran di wilayahnya, dan menyerukan kerja dari rumah. Bagi yang tidak bisa menghentikan total, agar meminimalkan jumlah karyawan. "Mendorong sebanyak mungkin karyawan kerja dari rumah," kata Rahmat Effendi.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi, jumlah pasien positif Covid-19 telah mencapai 15 orang. Sedangkan, jumlah orang dalam pemantauan mencapai 160 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 82 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mal, pusat perbelanjaan, kota bekasi

Sumber : Tempo.co

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top