Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Baswedan Inspeksi Ragunan, Beri Nama Anak Jerapah Julang. Apa Artinya?

Anies diminta memberikan nama untuk seekor anak jerapah yang baru lahir. Anak jerapah jantan diberi nama Julang. Apa artinya?
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 April 2020  |  17:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang memberi makan jerapah di Taman Margasatwa Ragunan, Minggu (12/4/2020). - instagram
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang memberi makan jerapah di Taman Margasatwa Ragunan, Minggu (12/4/2020). - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi ke Taman Margasatwa Ragunan yang telah ditutup hampir satu bulan seiring dengan merebaknya wabah Covid-19 atau Virus Corona.

Dalam inspeksi tersebut Anies memeriksa fasilitas dan kondisi Kebun Binatang Ragunan itu. Anies juga sempat memberikan makan di kebun binatang terbesar nasional tersebut.

"Pagi tadi menyempatkan inspeksi ke TMR [Taman Margasatwa Ragunan] untuk memastikan perawatan seluruh satwa dan fasilitas di sana. Jajaran TMR, termasuk dokter hewan, kurator, sampai petugas keamanan dan kebersihan terus bekerja bergantian memastikan satwa sehat dan fasilitas terawat," tulis Anies di akun instagramnya, Minggu (12/4/2020).

Anies menyebutkan berdasarkan keterangan dokter hewan Ragunan, sejak ditutup, kondisi satwa di cenderung lebih rileks dan jauh dari stres. Berbeda dengan kondisi biasanya satwa terlihat gelisah saat banyak pengunjung.

Dalam kesempatan tersebut, Anies diminta memberikan nama untuk seekor anak jerapah yang baru lahir. "Anak jerapah jantan ini saya beri nama Julang, disertai harapan dia akan tumbuh menjulang lebih tinggi dari kedua induknya," ujarnya.

Anies berharap wabah Covid 19 di Jakarta segera berhenti setelah Jakarta memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Sehingga warga kembali bisa berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan.

Anies munutup Taman Margasatwa Ragunan dan sejumlah fasilitas publik lainnya seperti Monas, hingga Ancol sejak 14 Maret. Langkah tersebut diambil Anies untuk menekan penyebaran Covid 19 di Jakarta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan kebun binatang ragunan

Sumber : Tempo.Co

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top