Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

55 Tunawisma Terjaring Razia di Kawasan Tanah Abang

Para tunawisma yang terjaring dalam operasi Sabtu dinihari itu merupakan bagian dari fenomena menjelang Ramadan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 April 2020  |  14:58 WIB
Proses penjaringan tunawisma dalam operasi yang digelar Satpol PP di kawasan Tanah Abang, Sabtu (25/4/2020) dini hari. - Antara/Dokumentasi Satpol PP DKI Jakarta
Proses penjaringan tunawisma dalam operasi yang digelar Satpol PP di kawasan Tanah Abang, Sabtu (25/4/2020) dini hari. - Antara/Dokumentasi Satpol PP DKI Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah Kota Jakarta Pusat menampung 55 orang tunawisma di Gelanggang Olah Raga Karet Tengsin, Tanah Abang setelah terjaring dalam operasi di kawasan Tanah Abang pada Sabtu (25/4/2020) dini hari.

"Iya, mereka dijaring di Tanah Abang, dibawanya ke GOR Karet Tengsin," kata Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu saat dimintai konfirmasinya, Sabtu.

Yassin mengatakan bahwa selain 55 orang tunawisma berkategori dewasa, dalam razia itu juga turut terjaring dua anak kecil di bawah umur.

Tunawisma yang dijaring dalam operasi itu sebagian besar diketahui berasal dari wilayah luar Jakarta. "Nanti dibalikin lagi ke asalnya, selesai berbuka puasa mereka dipulangkan."

Yassin mengatakan bahwa para tunawisma yang terjaring dalam operasi Sabtu dinihari itu merupakan bagian dari fenomena menjelang Ramadan.

Selama Ramadan, banyak warga dari luar kawasan Jakarta datang untuk meminta-minta bantuan di kawasan-kawasan yang ramai dikunjungi seperti pusat perbelanjaan di Tanah Abang.

"Mereka itu biasa datang dari luar Jakarta untuk dapat bantuan menjelang Ramadan," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat dihubungi terkait penjaringan para tunawisma di kawasan Tanah Abang itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ramadan Tunawisma

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top