Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sekolah di Jakarta Selatan Siap Tampung ODP Covid-19

Menurut dia, petugas telah selesai menempatkan fasilitas medis yang diperlukan sejak Selasa pekan lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 April 2020  |  07:52 WIB
Wali kota Jakarta Selatan Marullah Matali - Antara
Wali kota Jakarta Selatan Marullah Matali - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, menyatakan beberapa sekolah yang diusulkan jadi tempat isolasi pasien Covid-19 siap menampung warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Menurut dia, petugas telah selesai menempatkan fasilitas medis yang diperlukan sejak Selasa pekan lalu.

"Beberapa sekolah yang kami rancang untuk itu (tempat isolasi) sudah siap," kata Marullah saat dihubungi, Selasa (28/4/2020).

Di setiap sekolah, Marullah menyampaikan, juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung. Salah satunya toilet. Dia menuturkan, petugas bakal meminta Dinas Sosial DKI untuk menyediakan lokasi dapur umum di tempat tertentu.

Selanjutnya, petugas dapur umum diharapkan membawakan konsumsi bagi petugas medis yang bekerja di sekolah. Walau begitu, kata Marullah, belum ada sekolah di Jakarta Selatan yang mengisolasi ODP.

"Belum ada laporan." ujar dia.

Sebelumnya, pemerintah DKI menyiapkan 136 sekolah yang akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Hal tersebut tertuang dalam surat dinas kepala Dinas Pendidikan Nahdiana bernomor 4443/-1.772.1.

Sekretaris Dinas Pendidikan Susi Nurhati menyampaikan surat tersebut merupakan laporan Dinas Pendidikan atas usulan camat lurah untuk isolasi mandiri bagi masyarakat yang berstatus ODP.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sekolah Virus Corona

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top