Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jangan Terlena Penurunan Kasus Covid-19, PSBB Jakarta Berpotensi 3 Bulan

Anies pun telah memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada hari ini hingga 4 Juni 2020 dengan harapan PSBB Jilid ke-III ini menjadi yang terakhir.
1

PSBB 3 Bulan

Kurva kasus Covid-19 selama PSBB di DKI Jakarta. - Instagram@aniesbaswedan
Kurva kasus Covid-19 selama PSBB di DKI Jakarta. - Instagram@aniesbaswedan

Selain itu, Anies pun telah memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada hari ini hingga 4 Juni 2020 dengan harapan PSBB Jilid ke-III ini menjadi yang terakhir.

Pertimbangan utama pemberlakuan PSBB jilid III,  karena tren kasus harian Covid-19 di DKI Jakarta sempat menurun, walaupun kembali tampak naik lagi di bulan Ramadan.

Selain itu, angka tingkat penularan atau reproduction number (Rt) di Jakarta telah menyentuh angka satu, dengan kata lain satu orang positif Covid-19 berpotensi menulari satu orang lain. Angka reproduction number di Jakarta sebelumnya pernah mencapai angka empat.

Namun, menurut Miko, masa PSBB di Jakarta punya potensi berlangsung selama tiga bulan penuh atau minimal berakhir pada awal Juli 2020.

Hal ini karena kemungkinan besar dalam beberapa waktu mendatang, akan mendapatkan hasil tren yang melandai, sudah tampak ada di puncak bukit kurva, namun belum bisa turun dan berkurang.

2 dari 4 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

covid-19
Editor : Nancy Junita
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top