Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Operasi SIKM hingga 7 Juni, Anies: Jangan Coba-Coba ke Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa operasi penegakan mobilitas keluar-masuk DKI Jakarta tak akan kendor hingga Juni 2020.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  07:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan situasi virus corona di DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020). JIBI - Bisnis/Aziz Rahardyan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan situasi virus corona di DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020). JIBI - Bisnis/Aziz Rahardyan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa operasi penegakan mobilitas keluar-masuk DKI Jakarta tak akan kendor hingga Juni 2020.

Salah satunya di di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek yang sempat Anies kunjungi pada Selasa (26/5/2020) malam.

"Pada intinya kalau tidak punya SIKM [Surat Izin Keluar-Masuk DKI Jakarta] jangan coba-coba berangkat daripada membuang wakru percuma. Tahan sampai ini selesai kira-kira sekitar tanggal 7 [Juni] operasi ini akan dituntaskan," jelasnya selepas melakukan kunjungan.

Anies menegaskan bahwa pemerintah bersama unsur TNI-Polri-Dishub dari Jakarta dan Jawa Barat dalam penegakkan aturan ini merupakan upaya menghargai jutaan warga Jakarta atau mencapai 60 persen yang telah tinggal di rumah saja selama dua bulan.

Selain itu, operasi tidak akan kendor, karena Jakarta tengah memasuki fase penuntasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah memasuki Tahap III yang berlaku hingga 4 Juni 2020.

"Dua pekan ke depan ini dua pekan penentuan. Bila dua pekan ini aman, maka ini akan menjadi PSBB penghabisan. Namun, bila ada pergerakan orang begitu banyak, maka punya potensi kita kembali ke masa sebelumnya," tambah Anies.

Dia mengaku akan memutuskan apakah PSBB III bisa berhenti atau berlanjut ke Jilid IV setelah melakukan evaluasi pada Jumat (29/5/2020), kemudian mengumumkan hasilnya pada Senin (1/6/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta anies baswedan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top