Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polri Putar Balik 5.734 Kendaraan yang Akan Masuk ke Jakarta

Polri memutar balik 5.734 kendaraan yang berencana masuk ke wilayah DKI Jakarta karena tidak memiliki SIKM.
Polda Metro Jaya terus memantau pergerakan para pengendara yang keluar-masuk DKI Jakarta di pos-pos atau check point  terkait PSBB./Twitter @tmcpoldametrojaya
Polda Metro Jaya terus memantau pergerakan para pengendara yang keluar-masuk DKI Jakarta di pos-pos atau check point terkait PSBB./Twitter @tmcpoldametrojaya
Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memutar balik 5.734 kendaraan yang berencana masuk ke wilayah DKI Jakarta pada hari ke-40 Operasi Ketupat atau Selasa 2 Juni 2020.
 
Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Polisi Ahmad Ramadhan mengemukakan bahwa kendaraan yang diputar balik petugas di antaranya adalah mobil pribadi, sepeda motor, bus hingga travel.
 
Ahmad menjelaskan ribuan kendaraan itu diputar balik karena tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) seperti yang diatur di Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 44/2020 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar/Masuk Provinsi DKI Jakarta.
 
"Pada hari ke-40 pelaksanaan Operasi Ketupat 2020, Korlantas Polri mencatat ada sebanyak 5.734 kendaraan yang telah diputar balik karena terindikasi akan masuk ke DKI Jakarta," kata Ahmad, Rabu (3/6/2020).
 
Dia menjelaskan ada enam Polda yang telah memutar balik ribuan kendaraan tersebut yaitu Polda Jawa Barat memutar balik 615 kendaraan, Polda Jawa Timur 599 kendaraan, Polda Banten 408 kendaraan dan Polda Lampung 46 kendaraan serta Polda Jawa Tengah 1.690 kendaraan.
 
"Sisanya dari Polda Metro Jaya ada sebanyak 2.376 kendaraan yang diputar balik. Jadi total semuanya ada 5.734 kendaraan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper