Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polri Putar Balik 5.734 Kendaraan yang Akan Masuk ke Jakarta

Polri memutar balik 5.734 kendaraan yang berencana masuk ke wilayah DKI Jakarta karena tidak memiliki SIKM.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  18:56 WIB
Polda Metro Jaya terus memantau pergerakan para pengendara yang keluar-masuk DKI Jakarta di pos-pos atau check point terkait PSBB. - Twitter @tmcpoldametrojaya
Polda Metro Jaya terus memantau pergerakan para pengendara yang keluar-masuk DKI Jakarta di pos-pos atau check point terkait PSBB. - Twitter @tmcpoldametrojaya
Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memutar balik 5.734 kendaraan yang berencana masuk ke wilayah DKI Jakarta pada hari ke-40 Operasi Ketupat atau Selasa 2 Juni 2020.
 
Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Polisi Ahmad Ramadhan mengemukakan bahwa kendaraan yang diputar balik petugas di antaranya adalah mobil pribadi, sepeda motor, bus hingga travel.
 
Ahmad menjelaskan ribuan kendaraan itu diputar balik karena tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) seperti yang diatur di Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 44/2020 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar/Masuk Provinsi DKI Jakarta.
 
"Pada hari ke-40 pelaksanaan Operasi Ketupat 2020, Korlantas Polri mencatat ada sebanyak 5.734 kendaraan yang telah diputar balik karena terindikasi akan masuk ke DKI Jakarta," kata Ahmad, Rabu (3/6/2020).
 
Dia menjelaskan ada enam Polda yang telah memutar balik ribuan kendaraan tersebut yaitu Polda Jawa Barat memutar balik 615 kendaraan, Polda Jawa Timur 599 kendaraan, Polda Banten 408 kendaraan dan Polda Lampung 46 kendaraan serta Polda Jawa Tengah 1.690 kendaraan.
 
"Sisanya dari Polda Metro Jaya ada sebanyak 2.376 kendaraan yang diputar balik. Jadi total semuanya ada 5.734 kendaraan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri dki jakarta Virus Corona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top