Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fasilitas Jenguk Pasien Covid-19 Pakai CCTV di RSUD Cengkareng, Ini Kata Wagub Riza

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi adanya fasilitas layanan jenguk pasien positif Covid-19 via jarak jauh di RSUD Cengkareng.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  23:58 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Riza Patria, Kamis (16/4/2020), di Balai Kota DKI. - Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Riza Patria, Kamis (16/4/2020), di Balai Kota DKI. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi adanya fasilitas layanan jenguk pasien positif Covid-19 via jarak jauh di RSUD Cengkareng.

Hal ini disampaikannya selepas meninjau langsung fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat bersama Wakil Walikota Administrasi Jakarta Barat dan Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Minggu (21/6/2020).

Politisi Gerindra ini menjelaskan nenurut pengamatannya; semua unit kegiatan melaksanakan dengan baik protokol kesehatan sesuai arahan dan kebijakan, serta bersyukur RSUD Cengkareng bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

"Di sini sudah siap ruang ICU, PCR juga luar biasa sudah ada dua, bisa melayani 500 sampel per hari. Ini sangat membantu sekali. Di sini keluarga bisa berinteraksi dengan pasien melalui CCTV. Ini satu teknologi yang digunakan di RSUD Cengkareng bisa membangun hubungan baik antara keluarga dengan pasien. Semoga kita bisa tingkatkan pelayanan kita di rumah sakit," jelasnya.

Riza juga memastikan penerapan protokol kesehatan pada masa PSBB Transisi Fase Pertama ini berjalan baik, mengingat RSUD Cengkareng merupakan salah satu Rumah Sakit Rujukan bagi pasien yang terjangkit COVID-19 sejak masa awal wabah ini melanda Ibu Kota.

Pasalnya, kasus positif Covid-19 di Indonesia, utamanya di DKI Jakarta, tentunya membutuhkan peran rumah sakit untuk menangani para pasien, khususnya RSUD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dengan fasilitas yang memadai.

Hal ini sangat membantu dalam mengatasi pandemi global Covid-19 di Jakarta. RSUD Cengkareng sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan pasien yang terpapar Covid-19 diakui telah memiliki sederet fasilitas yang cukup memadai dalam melakukan pelayanan dan perawatan terhadap pasien yang terjangkit virus ini.

"Pasien di sini dilayani dengan baik. Tempat tidur (ada sekitar) 400 dan untuk pasien COVID-19 ada 200 tempat tidur yang disiapkan di sini, ventilator, (dan) ICU, semuanya ada. Alhamdulillah pelayanan dan fasilitasnya di sini sangat baik. Ini menunjukkan Pemprov DKI sudah bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga. Di sini juga APD sangat siap dan baik, setiap 4 jam diganti. (Penerapan) protokol COVID-19 ketat di sini," tutupnya.

Oleh sebab itu, Riza menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, serta pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RSUD Cengkareng kepada masyarakat, khususnya dalam menangani pasien Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki Virus Corona
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top