Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begini Progres Revitalisasi Fase Satu Taman Ismail Marzuki

Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) dilakukan atas dasar penugasan dari Pemprov DKI dengan total pendanaan Rp1,6 triliun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  18:28 WIB
Pekerja beraktivitas di lokasi proyek revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta, Kamis (6/2/2020). Proses revitalisasi TIM yang ditargetkan selesai pada tahun 2021 itu sudah memasuki tahap II yakni membongkar gedung Graha Bhakti Budaya dan Galeri Cipta I. ANTARA FOTO - Aprillio Akbar
Pekerja beraktivitas di lokasi proyek revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta, Kamis (6/2/2020). Proses revitalisasi TIM yang ditargetkan selesai pada tahun 2021 itu sudah memasuki tahap II yakni membongkar gedung Graha Bhakti Budaya dan Galeri Cipta I. ANTARA FOTO - Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jakarta Propertindo mengemukakan bahwa saat ini pembangunan konstruksi revitalisasi Taman Ismail Marzuki fase satu telah mencapai 25 persen dari pembangunan yang ditargetkan rampung pada April 2021.

"Progresnya cukup baik mencapai 25 persen dari rencana awal 24 persen. Jadi, yang tadinya kami upayakan April 2021, bisa 100 persen selesai, kami sesuaikan dengan kondisi saat ini jadi Juni 2021," kata Direktur Pengembangan Bisnis Jakarta Propertindo (Jakpro) Hanief Arie dalam pemaparannya kepada Komisi B DPRD DKI Jakarta di Kantor Jakpro, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2020).

Menurut Hanief, saat ini salah satu bangunan fase satu yaitu Masjid Amir Hamzah sudah selesai 100 persen dan sudah dapat digunakan untuk beribadah.

"Masjid Amir Hamzah itu saat ini sudah 100 persen selesai pembangunannya, sudah bisa dipakai. Meski baru dipakai secara terbatas untuk salat Zuhur dan Asar karena pada malam hari pun memang belum dipakai."

Bangunan fase satu revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) lainnya yaitu gedung parkir tercatat memasuki tahapan pembangunan sebesar 43 persen.

Selain itu, untuk gedung perpustakaan, Wisma TIM, galeri seni, serta Pusat Dokumentasi H.B. Jassin masih 11,31 persen.

Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto mengatakan bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi dengan para seniman TIM untuk mengembangkan pusat kesenian yang bersejarah di kawasan Jakarta Pusat itu.

"Komunikasi dengan para seniman masih terus berlanjut. Tiap minggu forum group discussion kami jalankan terus," kata Dwi.

Revitalisasi TIM dilakukan atas dasar penugasan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam Pergub No. 63/2019 dengan total pendanaan Rp1,6 triliun.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakpro taman ismail marzuki

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top