Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seorang ASN di Kecamatan Matraman Positif Covid-19, Lima Ruangan Ditutup

Menurut Andriansyah, ruangan tersebut merupakan kantor pegawai untuk layanan sektoral Bidang Pertamanan, Sumber Daya Alam (SDA), Bina Marga, pajak dan Tata Ruang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  20:50 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, JAKARTA - Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, menghentikan sementara lima kantor pelayanan publik akibat seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dinyatakan positif Covid-19.

"Kami tutup ruangan dan pelayanan di lantai tiga dan empat sejak Jumat (24/7) sampai situasi steril," kata Camat Matraman Andriansyah di Jakarta, Senin malam.

Menurut Andriansyah, ruangan tersebut merupakan kantor pegawai untuk layanan sektoral Bidang Pertamanan, Sumber Daya Alam (SDA), Bina Marga, pajak dan Tata Ruang.

Alasan penghentian sementara layanan akibat seorang ASN yang bertugas di lantai tiga positif tertular COVID-19. "Kami baru mengetahui bahwa yang bersangkutan positif COVID-19 sepekan yang lalu," katanya.

Saat ini pegawai tersebut sedang menjalani isolasi secara mandiri untuk pemulihan kesehatan.

Atas kejadian itu, pihaknya berinisiatif menggelar tes usap terhadap seluruh pegawai di lingkup kantor Kecamatan Matraman. "Rencananya besok, Selasa (28/7) kita adakan tes usap untuk para pegawai, termasuk saya akan ikut serta," kata Andri.

Selama penutupan layanan, kata dia, seluruh ruangan disemprot disinfektan secara rutin setiap hari.

"Untuk pelayanan bidang lainnya tetap berjalan seperti biasa. Para pegawai pun tetap masuk kerja pada pagi tadi," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top