Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Iduladha, Anies dan Riza Patria Sumbang Sapi Kurban 1,3 Ton dan 1 Ton

Anies menyumbang sapi kurban 1,3 ton, sementara Ahmad Riza Patria juga menyumbangkan sapi limosin dengan berat 1 ton.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  10:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, melaksanakan salat Iduladha 1441 H dengan protokol kesehatan di Masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta, Jumat (31/7). - beritajakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, melaksanakan salat Iduladha 1441 H dengan protokol kesehatan di Masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta, Jumat (31/7). - beritajakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyumbangkan sapi kurban berjenis limosin seberat 1,3 ton seusai melakukan salat Iduladha di Fatahillah, Masjid Balai Kota, Jakarta, Jumat (31/8/2020).

Adapun Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria juga menyumbangkan sapi limosin dengan berat 1 ton. Dua sapi itu ikut menjadi bagian dari 160 ekor sapi yang disumbangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

“Pemotongan di RPH Dharma Jaya kemarin sore saya di sana. Total di RPH sana ada lebih dari 800 sapi, tapi yang dari Pemprov 160 ekor sapi yang dititipkan di Dharma Jaya. Jadi pemotongan tidak di sini di Dharma Jaya,” kata Anies.

Dia bercerita biasanya menyempatkan waktu untuk berkurban di sejumlah tempat yang memiliki memori di dalam hidupnya setiap perayaan Idul Adha. Tidak terkecuali di tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Di mana saja, kami biasanya setiap tahun di rumah tempat tinggal, di Kuningan Jawa Barat, di Yogyakarta, dan di beberapa tempat yang kita punya sejarah hubungan yang panjang misalkan tempat KKN,” tuturnya.

Dia mengatakan jika dirinya selalu berkurban di tempat KKN setiap tahun pada perayaan Iduladha.

“Setiap tahun saya selalu berkurban di tempat KKN, tahun ini juga begitu,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubenur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan sholat Idul Adha di Fatahillah, Masjid Balai Kota, Jakarta, Jumat (31/8/2020).

Keduanya turut membawa keluarga saat beribadah di masjid Balai Kota tersebut.

Usai melaksanakan salat Iduladha, Anies dan Ariza menyerahkan dua ekor sapi kurban berjenis limosin kepada warga sebagai kurban.

“Kami bersama wagub, Wakil ketua DPRD pak Suhaini, dan Sekta tadi kami menitipkan seekor sapai beratnya 1,3 ton, kemudian dari pak Wagub 1 ton yang nanti dipotongdi RPH Dharma Jaya,” kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iduladha hewan kurban anies baswedan
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top