Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prakiraan Cuaca Jakarta: Jaksel dan Jaktim akan Diguyur Hujan

BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Agustus 2020  |  06:21 WIB
Hujan mengguyur Jakarta - Bisnis.com/Andhika Anggoro
Hujan mengguyur Jakarta - Bisnis.com/Andhika Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca di wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan dan berawan sepanjang Minggu (16/8/2020).

Dikutip dari laman resmi BMKG, seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan cerah pada pagi hari, termasuk di Kepulauan Seribu.

Pada siang hari, hujan sedang hanya terjadi di dua wilayah, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara wilayah lainnya cerah berawan.

Memasuki malam hari, hujan kembali mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jaksel, dan Jakpus, tetapi dengan intensitas ringan.

Di waktu yang sama, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Pada Senin (17/8) dini hari, seluruh kota administratif di wilayah Jakarta diperkirakan berawan.

BMKG juga meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat Celcius, yakni Jakarta Barat (24-32 derajat), Jakarta Pusat (25-30 derajat), Jakarta Selatan (24-32 derajat), Jakarta Timur (24-32 derajat), Jakarta Utara (25-30 derajat), dan Kepulauan Seribu (26-28 derajat).

Sementara perkiraan kelembaban udara terendah mencapai 60 persen, seperti di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim, sementara tertinggi 95 persen yang merata di semua wilayah dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer/jam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta BMKG hujan

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top