Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perayaan HUT RI di DKI Diperketat: Langgar Protokol, Dibubarkan

Masyarakat diimbau untuk memperingati Kemerdekaan RI dengan tetap berada di rumah atau berkegiatan yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 16 Agustus 2020  |  19:11 WIB
Ilustrasi-Warga merayakan HUT Republik Indonesia ke 70 tahun dengan mengikuti perlombaan di kawasan, Jakarta Timur, Sabtu (15/8/2015). Pada HUT Ke-75 RI, Senin 17 Agustus 2020 Pemprov DKI akan membubarkan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa. - Bisnis/Nurul Hidayat
Ilustrasi-Warga merayakan HUT Republik Indonesia ke 70 tahun dengan mengikuti perlombaan di kawasan, Jakarta Timur, Sabtu (15/8/2015). Pada HUT Ke-75 RI, Senin 17 Agustus 2020 Pemprov DKI akan membubarkan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa. - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memperketat pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan yang berpotensi mendatangkan kerumunan di ruang publik saat perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia, besok, Senin (17/8/2020).

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov DKI akan melaksanakan patroli sosialisasi secara masif terkait Seruan Gubernur Nomor 14 Tahun 2020 pada Minggu malam (16/8/2020).

Hal itu dijekasjan dalam pernyataan resmi yang dimuat di laman ppid.jakarta.go.id, terkait perpanjangan kembali masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Fase 1 ini. 

"Melalui patroli tersebut, masyarakat diimbau untuk tidak melakukan perayaan HUT RI dengan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa dan kerumunan warga seperti lomba-lomba, panggung hiburan musik, pawai, dan sebagainya," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia.

Masyarakat juga diimbau untuk memperingati Kemerdekaan RI dengan tetap berada di rumah atau berkegiatan yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Jika ditemukan kegiatan yang berpotensi terjadi kerumunan, akan dilakukan langkah-langkah penghalauan serta pembubaran dengan koordinasi bersama perangkat Lurah, RT/RW, dan Tokoh Masyarakat setempat secara humanis dan persuasif.

Pemprov DKI Jakarta berharap partisipasi seluruh unsur masyarakat agar dapat merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan cara yang aman terhadap penularan Covid-19.

"Meskipun tanpa perayaan yang meriah seperti sedia kala, tidak mengurangi nilai-nilai semangat kebangsaan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ujar Dwi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta HUT Kemerdekaan RI covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top