Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DKI Buka Lowongan Dokter Spesialis dan Penyuluh Kesehatan untuk Corona, Gaji Rp4 Juta-Rp15 Juta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka lowongan tenaga medis untuk menangani Covid-19 di Ibu Kota.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  08:16 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza membantah tudingan kurangnya jumlah tenaga kesehatan untuk menangani Covid-19 di DKI Jakarta.

Bantahan itu disampaikan Ariza berkaitan dengan langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuka rekrutmen tenaga profesional kesehatan penanggulangan Covid-19 melalui surat Sekretaris Daerah Nomor 18 tahun 2020 yang disahkan pada 26 Agustus 2020.

“Ya enggak kekurangan tenaga [kesehatan], hanya sedang kami tingkatkan saja. Sedang dihitung ulang berapa kebutuhan, dalam rapat terakhir dengan Pak Gubernur, kami semua sepakat ada penambahan,” kata Ariza saat ditemui di Balai Kota pada Kamis (27/8/2020).

Ihwal kebutuhan tenaga kesehatan, Ariza menuturkan, Dinas Kesehatan lebih tahu spesifik yang dibutuhkan.

“Ada sukarelawan, tenaga kontrak dan juga tenaga profesional. Bagian yang memahami tugasnya dengan baik dan dapat melaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka lowongan tenaga medis untuk menangani Covid-19 di Ibu Kota. Lowongan dokter spesialis paru hingga penyuluh kesehatan tersedia dengan rentang gaji Rp4,27 juta hingga Rp15 juta per bulan.

Masa kontrak kerja terhitung mulai dari September 2020 hingga Desember 2020. Penempatan para tenaga kesehatan meliputi Dinas Kesehatan, rumah sakit, puskesmas, jejaring laboratorium pemeriksaan Covid-19, dan ambulans gawat darurat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran pada https://bit.ly/tenagakescovidjakarta dan mengunggah persyaratan dalam bentuk pdf mulai tanggal 27 Agustus 2020 pada pukul 00.00 WIB sampai dengan 30 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB,” demikian mengutip langsung Pengumuman Nomor 18/2020 tentang perekrutan tenaga kesehatan di lingkungan DKI Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Adapun, besaran upah terbagi ke dalam 5 golongan. Dokter spesialis memiliki batas tertinggi gaji sebesar Rp15 juta. Kemudian diikuti dokter umum Rp10 juta, perawat Rp7,5 juta, tenaga penunjang kesehatan Rp5 juta, dan tenaga penunjang lainnya Rp4,27 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top