Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kota Tangerang Pasang Internet Gratis di 235 Titik

Program RW Net di Kota Tangerang bisa dimanfaatkan siswa mengikuti pembelajaran jarak jauh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  10:48 WIB
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah berbicang dengan siswa yang mengikuti kegiatan belajar secara online - Antara
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah berbicang dengan siswa yang mengikuti kegiatan belajar secara online - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wabah Covid-19 memaksa siswa mengikuti pembelajaran jarak jauh. Pengadaan Internet gratis menjadi hal penting untuk mendukung proses belajar siswa.

Terkait hal itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan program Tangerang Smart Network atau RW Net yang disebar untuk proses belajar-mengajar dan pengembangan UMKM sudah terpasang pada 235 titik akses point di kota itu.

"Pemkot terus mengembangkan RWnet ini untuk membantu pelajar mendapatkan akses secara gratis guna kepentingan belajar-mengajar secara dalam jaringan," kata Arief di Tangerang, Senin (30/8/2020).

Program ini dikembangkan untuk membantu proses belajar para siswa yang kesulitan mengakses internet karena kendala pada kuota.

"Ini juga bentuk bantuan untuk masyarakat yang sedang mengembangkan usahanya," kata Arief.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Mulyani mengatakan fasilitas internet gratis tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat sesuai dengan kebutuhan. Selama penggunaan fasilitas tersebut, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mulyani juga menjelaskan bahwa pemasangan fasilitas internet gratis di tingkat RW atau yang lebih dikenal dengan program RW Net rencananya akan dilakukan di 13 kecamatan, 104 kelurahan dan 947 RW di Kota Tangerang.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang bersama Telkomsel membagikan 122.000 kartu internet secara gratis untuk 166 sekolah di Kota Tangerang sebagai dukungan kegiatan belajar jarak jauh pada program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota tangerang

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top