Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sekda DKI Saefullah Meninggal, Anies: Kita Kehilangan Putra Betawi Terbaik

Anies mengatakan Saefullah merupakan sosok pekerja keras. Dia bercerita bahwa almarhum pernah bekerja hingga tengah malam. Namun, katanya, Saefullah sudah berada di Balai Kota DKI pada pagi keesokan hari.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 16 September 2020  |  14:20 WIB
Sekda Pemprov DKI Jakarta Saefullah - Antara/Hafidz Mubarak
Sekda Pemprov DKI Jakarta Saefullah - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia akibat virus Corona (Covid-19). Kabar tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi yang shaleh yang selama ini bekerja bersama telah dipanggil pulang ke rahmatulallah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS," tulis Anies melalui akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan, Rabu (16/9/2020).

Anies mengatakan Saefullah merupakan sosok pekerja keras. Dia bercerita bahwa almarhum pernah bekerja hingga tengah malam. Namun, katanya, Saefullah sudah berada di Balai Kota DKI pada pagi keesokan hari.

Menurutnya, almarhum Saefulla memiliki stamina yang luar biasa. Sekda DKI yang menjabat sejak era Gubernur Joko Widodo itu tidak pernah sungkan untuk bekerja dengan siapapun.

Anies juga mengungkapkan bahwa Saefullah memiliki pengalaman yang sangat lengkap di berbagai bidang di Pemprov DKI Jakarta. Saefullah, katanya, meniti karier sebagai guru olah raga, lalu menjadi kepala dinas di berbagai instansi, Walikota Jakarta Pusat, hingga akhirnya menjabat sebagai Sekda DKI sejak 2014 hingga saat ini.

"Saya bisa bilang, di Pemprov DKI beliau punya pengalaman paling lengkap. Mulai dari mengelola wilayah, kepala dinas, hingga Sekretaris Daerah. Kita benar-benar kehilangan putra Betawi terbaik," imbuhnya.

Saefullah merupakan sarjana pendidikan yang menjabat sebagai Sekda DKI. Dia dikenal dengan sebutan Bang Ipul. Almarhum menjabat posisi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 11 Juli 2014 hingga kini.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat periode 2008—2014. Saefullah lahir pada 11 Februari 1964 (usia 56 tahun), Rorotan, Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan sekda dki jakarta Virus Corona
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top