Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies Unggah Foto di Makam Korban Covid-19, Netizen: Mending Inspeksi Kerumunan!

Anies berfoto bersama dua orang lainnya, di hadapan tempat pemakaman umum bagi korban Covid-19 pada malam hari.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 20 September 2020  |  13:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan kondisi Covid-19 DKI Jakarta. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan kondisi Covid-19 DKI Jakarta. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Minta masyarakat tetap berada di rumah selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat jilid II di DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingatkan banyaknya korban meninggal dunia akibat pandemi Covid-19 di wilayahnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dikutip dari laman twitter pribadinya @aniesbaswedan mengunggah foto yang mengundang kesedihan bagi yang melihatnya.

Bagaimana tidak, Anies berfoto bersama dua orang lainnya, di hadapan tempat pemakaman umum bagi korban Covid-19 pada malam hari. Foto diunggah pada Sabtu (19/9/2020 malam.

"Gundukan tanah itu belum memadat. Ada 45 jenazah hari ini dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum pulang. Menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam. Tetaplah di rumah dulu. Jika harus pergi keluar, selalu gunakan masker," begitu tulisnya seperti dikutip Bisnis.com, Minggu (20/9/2020).

Foto yang di-retweet hingga lebih dari 2.600 kali dan disukai lebih dari 6.500 kali tersebut menunjukkan bagaimana Covid-19 telah menelan korban cukup banyak.

Unggahan ini menuai pro kontra di mata netizen ada yang berkomentar dengan nada positif seperti @jetsilvers yang menyebut foto ini sebagai wujud ungkapan kesedihan Anies atas banyaknya korban Covid-19 di DKI Jakarta.

"Sebagai pemimpin tentu sangat sedih dan merasa bertanggung jawab atas banyaknya korban Corona. Anies Baswedan dan tim berusaha sekuat tenaga menekan jumlah agar tidak meningkat terus. Patuhi PSBB demi keselamatan semua. Pakai masker, kacamata jaga jarak," unggah akun tersebut.

Di sisi lain, unggahan ini juga menuai kritik, seperti yang diungkap @H3roJustin yang meminta Anies lebih banyak berkeliling membubarkan kerumunan orang di DKI Jakarta.

"Yang diinspeksi di lapangan bukan kuburan tapi coba keliling Jakarta sampai ke pelosok, cek ada kegiatan yg membuat orang berkerumun? Kalau ada, aparat setempat ditindak Karena membiarkan kerumunan orang," begitu tulisnya.

Banyak pula yang mendoakan kesehatan Gubernur serta para penggali kubur yang berperan sebagai bagian dari penanganan Covid-19 ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan Virus Corona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top