Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Besok, Anies Jelaskan Raperda Penanganan Covid-19 ke DPRD

Raperda berisikan upaya penguatan sanksi juga langkah-langkah strategis yang dapat diambil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penanganan Covid-19.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 22 September 2020  |  18:53 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Dok. Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Dok. Pemprov DKI

Bisnis.com, JAKARTA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta telah menerima Rancangan Peraturan Daerah tentang Penanganan Covid-19 yang diajukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Besok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberikan paparan untuk mendapat persetujuan anggota dewan.

“Intinya kita sepakat, dibahas Raperda tentang Penanganan Covid-19. Besok itu penjelasan Gubernur, lalu lusa pemandangan fraksi,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik melalui sambungan telepon, Selasa (22/9/2020).

Menurut Taufik, Raperda itu berisikan upaya penguatan sanksi juga langkah-langkah strategis yang dapat diambil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penanganan Covid-19.

Taufik menyebutkan kehadiran Perda itu akan menguatkan upaya penanganan Covid-19 dari sisi hukum.

“Saya kira lebih kuat, kan Perda lebih kuat, supaya Gubernur ada pegangan.Semua jadi terikat, Perda kan mengikat semua warga DKI Jakarta,” kata Taufik.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan pihaknya tengah mendorong Raperda tentang Penanganan Covid-19 ke DPRD DKI Jakarta.

“Insyaallah hari ini kita dorong ke DPRD, nanti akan dijelaskan oleh Plt. Sekretaris Daerah [Sekda] karena itu semuanya bicara masalah kesehatan, masalah perekonomian, penindakan, evaluasi, masalah sosial dan Bansos, itu semua ada di situ,” kata Andri saat dikonfirmasi, Senin (21/9/2020).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penanganan Covid-19 tahap awal pada Minggu (20/9/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta anies baswedan
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top