Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Positivity Rate DKI Jakarta Sepekan Terakhir Capai 11,1 Persen

Positivity rate di DKI Jakarta, baik sepekan terakhir maupun secara keseluruhan, telah melebihi angka normal kasus positif Covid-19 secara global.
Ilustrasi/Antara-Umarul Faruq
Ilustrasi/Antara-Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA - Persentase kasus positif atau positivity rate sepekan terakhir di DKI Jakarta menyentuh 11,1 persen. Sementara itu, persentase kasus positif secara total sebesar 7,9 persen.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan organisasi kesehatan dunia (WHO) menyebut standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen.

Artinya positivity rate di DKI Jakarta baik sepekan terakhir maupun secara keseluruhan telah melebihi angka normal kasus positif Covid-19 secara global.

Di sisi lain, Provinsi DKI melakukan tes PCR sebanyak 10.911 spesimen. Dari jumlah tersebut, 8.918 orang dites menggunakan metode PCR untuk mendiagnosis kasus baru. Hasilnya, 985 positif dan 7.933 negatif.

"Namun, total penambahan kasus positif sebanyak 1.186 kasus, lantaran terdapat akumulasi data sebanyak 201 kasus dari tanggal 24 dan 25 September baru dilaporkan,” kata Dwi melalui keterangan resmi.

Sementara itu, terkait rate tes PCR total per 1 juta penduduk mencapai 85.042.

"Jumlah orang yang dites PCR sepekan terakhir mencapai 68.847 orang,” terangnya.

Untukjumlah kasus aktif di Jakarta, sampai saat ini sebanyak 13.265 orang dirawat atau menjalani isolasi. Jumlah kasus konfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 71.370 kasus.

Dari jumlah total kasus tersebut, 56.413 orang dinyatakan sembuh dengan tingkat kesembuhan 79 persen. Selain itu, 1.692 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 2,4 persen.

“Sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 3,8 persen,” kata Dwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper