Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub DKI Jakarta Sebut Halte Transjakarta yang Dirusak Massa Beroperasi Senin  

Ariza memastikan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta telah mulai membersihkan dan memperbaiki sejumlah fasilitas umum secara langsung usai kejadian unjuk rasa.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 10 Oktober 2020  |  17:33 WIB
Halte Transjakarta dirusak massa dalam aksi demo menolak UU Cipta Kerja pada Kamis (8/10/2020). - Instagram @aniesbaswedan
Halte Transjakarta dirusak massa dalam aksi demo menolak UU Cipta Kerja pada Kamis (8/10/2020). - Instagram @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau Ariza meninjau perbaikan fasilitas umum di Jakarta yang rusak saat demo masyarakat yang menolak  UU Cipta Kerja pada Kamis (8/10/2020).

Dalam peninjauan tersebut, Ariza memastikan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta telah mulai membersihkan dan memperbaiki sejumlah fasilitas umum secara langsung usai kejadian unjuk rasa.

Dia juga berharap sebagian halte yang mengalami kerusakan dapat kembali beroperasi pada Senin (12/10/2020) meski dalam keadaan darurat.

“Kami minta dalam waktu secepatnya bisa segera diperbaiki dan bagi yang rusak informasinya Senin sudah bisa beroperasi kembali. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kita bisa memperbaikinya dan dapat berfungsi seperti sedia kala,” ujar Ariza, Sabtu (10/10/2020).

Sekedar catatan, kerusakan pada sejumlah fasilitas umum, khususnya halte bus Transjakarta dan stasiun MRT Jakarta merupakan dampak dari aksi unjuk rasa yang terjadi pada Kamis (8/10/2020) malam.

Adapun pada Sabtu (10/10/2020) pagi, Ariza meninjau Halte Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat; Halte Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat; dan Halte Bundaran HI, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Ariza turut menyampaikan Pemprov DKI akan memberikan bantuan kepada pengusaha UMKM terdampak unjuk rasa di kawasan Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat.

"Sedang kami cek ulang berapa kerugiannya dan berapa jumlah bantuan yang akan kami berikan untuk pedagang yang dirugikan akibat aksi pembakaran ini. Kami juga mengajak masyarakat untuk berkolaborasi bersama, berpartisipasi membantu sesama yang dirugikan atas aksi pengrusakan dan pembakaran tersebut,” katanya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta unjuk rasa
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top