Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer, Terancam Mundur, Kontraktor Jepang Tidak Tertarik Proyek MRT Jakarta Fase 2 dan Pertama! Pasar Mobil Eropa di September Pulih

Berita kontraktor Jepang tidak tertarik proyek MRT Jakarta fase 2 jadi berita terpopuler hari ini, Senin (19/10/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  12:07 WIB
rnPejalan kaki melintas di samping proyek Moda Raya Terpadu (MRT) Fase II di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (24/7/2020). - Antara\r\n
rnPejalan kaki melintas di samping proyek Moda Raya Terpadu (MRT) Fase II di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (24/7/2020). - Antara\\r\\n

1. Terancam Mundur, Kontraktor Jepang Tidak Tertarik Proyek MRT Jakarta Fase 2

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengungkapkan pembangunan MRT Jakarta fase 2 terancam mengalami kemunduran akibat beberapa kendala yang terjadi di pengerjaan paket kontrak.

"Terdapat kendala atas pengadaan paket kontrak CP202, CP205, dan CP206. Salah satu penyebabnya karena pandemi Covid-19 yang tengah melanda, sehingga menyebabkan risiko tinggi terhadap keseluruhan proyek MRT Jakarta Fase 2,” ujar William Sabandar dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/10/2020) malam.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. 36 Investor Surati Pemerintah soal Omnibus Law, Begini Jawabanya

Pemerintah memberikan penjelasan kepada para investor jangka panjang terkait sejumlah poin dalam rancangan Undang-Undang Cipta Kerja atau omnibus law.

Hal itu termuat dalam sebuah surat yang ditandatangani Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, dikirimkan pada 9 Okober 2020 dan ditujukan kepada 36 investor yang menanyakan sejumlah hal dalam draf regulasi tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Dana Pemulihan Ekonomi Nasional: Menjaga Bisnis UMKM Tetap Berputar

Upaya mempercepat pergerakan ekonomi nasional membutuhkan komitmen kuat dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui sejumlah program bantuan, termasuk mengoptimalkan penyaluran dana pemulihan ekonomi nasional dan kredit usaha rakyat.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sebagai salah satu perusahaan penerima penempatan dana pemerintah menegaskan komitmennya dalam menyalurkan dana program percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN). Perusahaan sendiri menerima total Rp15 triliun dari program PEN tahap I dan II.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Pertama! Pasar Mobil Eropa di September Pulih

Pada September 2020, pasar mobil penumpang kawasan Uni Eropa mencatat kenaikan pertama sepanjang tahun ini. Pendaftaran bertumbuh 3,1% pada September 2020 menjadi 933.987 mobil baru yang terjual di seluruh Uni Eropa.

Uni Eropa mengacu pada komposisi baru dengan 27 negara anggota (tidak termasuk Inggris Raya). Untuk perbandingan tahun-ke-tahun, data historis dihitung ulang untuk menyesuaikan dengan perimeter EU27 yang baru.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Emiten Tambang Nikel Gencar Beri Nilai Tambah Komoditas

Emiten pertambangan mineral terus gencar memberikan nilai tambah terhadap komoditas tambang nikelnya seiring dengan posisi Indonesia sebagai negara dengan cadangan nikel terbesar dunia dan prospek permintaan komoditas itu yang sangat cerah.

Terbaru, SVP Corporate Secretary PT Aneka Tambang Tbk. Kunto Hendrapawoko mengatakan bahwa perseroan akan mengambil peran dalam penambangan dan pengolahan nikel sulfat. Hal itu sejalan dengan perintisan holding BUMN di bidang baterai atau Indonesia Battery Holding (IBH).

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt umkm emiten tambang Omnibus Law Berita Terpopuler Pasar Mobil
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top