Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dapat Izin Pemprov DKI Jakarta, Cinema XXI Pilih Tetap Tutup Bioskop

Langkah itu diambil Cinema XXI lantaran keterbatasan film yang akan ditayangkan, baik film Hollywood maupun film Nasional.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  14:28 WIB
Cinema XXI - Ilustrasi/id.wikipedia.org
Cinema XXI - Ilustrasi/id.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA — Cinema XXI memutuskan untuk menunda pembukaan seluruh jaringan bioskopnya di wilayah DKI Jakarta. Padahal, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta telah memberikan Surat Keputusan (SK) ihwal pembukaan bioskop kepada Cinema XXI pekan ini.

“Cinema XXI telah menerima Surat Keputusan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta. Setelah mempelajari dan memperhitungan lebih lanjut, kami memutuskan untuk menunda pembukaan bioskop di wilayah Ibu Kota,” kata Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI Dewinta Hutagaol melalui keterangan tertulis pada Rabu (21/10/2020).

Langkah itu diambil, menurut Dewinta, lantaran keterbatasan film yang akan ditayangkan, baik film Hollywood maupun film Nasional.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja keras yang terus dilakukan oleh seluruh jajaran pemerintah pusat, daerah, tenaga kesehatan dan para relawan untuk pengendalian pandemi ini,” ujarnya.

Kendati demikian, dia mengatakan, pihaknya bakal aktif berkormunikasi dengan pemerintah pusat dan daerah terkait pembukaan kembali Bioskop Cinema XXI.

“Kami akan mempelajari regulasinya lebih lanjut dan akan mulai melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di daerah-daerah tersebut.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberikan Surat Keputusan (SK) terkait dengan pembukaan sejumlah bioskop di DKI Jakarta selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Kabar itu disampaikan oleh Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Parekraf DKI Jakarta Bambang Ismadi melalui keterangan tertulis pada Selasa (20/10/2020). “XXI, Cinépolis dan CGV sudah keluar SK-nya, terakhir CGV hari ini sudah ditandatangani,” kata Bambang.

Kendati demikian, dia enggan menerangkan lebih lanjut ihwal isi dari SK tersebut. Menurut dia, SK itu sudah menjadi milik dari pihak bioskop. “Silahkan meminta langsung ke yang bersangkutan,” ujarnya.

Hanya saja, dia membeberkan, operasional bioskop bakal kembali dibuka pada pekan ini. “Iya infonya minggu ini [sudah] buka,” ujarnya.?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta bioskop cinema xxi
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top