Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dapat Izin Pemprov DKI Jakarta, Cinema XXI Pilih Tetap Tutup Bioskop

Langkah itu diambil Cinema XXI lantaran keterbatasan film yang akan ditayangkan, baik film Hollywood maupun film Nasional.
Cinema XXI/Ilustrasi-id.wikipedia.org
Cinema XXI/Ilustrasi-id.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA — Cinema XXI memutuskan untuk menunda pembukaan seluruh jaringan bioskopnya di wilayah DKI Jakarta. Padahal, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta telah memberikan Surat Keputusan (SK) ihwal pembukaan bioskop kepada Cinema XXI pekan ini.

“Cinema XXI telah menerima Surat Keputusan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta. Setelah mempelajari dan memperhitungan lebih lanjut, kami memutuskan untuk menunda pembukaan bioskop di wilayah Ibu Kota,” kata Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI Dewinta Hutagaol melalui keterangan tertulis pada Rabu (21/10/2020).

Langkah itu diambil, menurut Dewinta, lantaran keterbatasan film yang akan ditayangkan, baik film Hollywood maupun film Nasional.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja keras yang terus dilakukan oleh seluruh jajaran pemerintah pusat, daerah, tenaga kesehatan dan para relawan untuk pengendalian pandemi ini,” ujarnya.

Kendati demikian, dia mengatakan, pihaknya bakal aktif berkormunikasi dengan pemerintah pusat dan daerah terkait pembukaan kembali Bioskop Cinema XXI.

“Kami akan mempelajari regulasinya lebih lanjut dan akan mulai melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di daerah-daerah tersebut.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberikan Surat Keputusan (SK) terkait dengan pembukaan sejumlah bioskop di DKI Jakarta selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Kabar itu disampaikan oleh Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Parekraf DKI Jakarta Bambang Ismadi melalui keterangan tertulis pada Selasa (20/10/2020). “XXI, Cinépolis dan CGV sudah keluar SK-nya, terakhir CGV hari ini sudah ditandatangani,” kata Bambang.

Kendati demikian, dia enggan menerangkan lebih lanjut ihwal isi dari SK tersebut. Menurut dia, SK itu sudah menjadi milik dari pihak bioskop. “Silahkan meminta langsung ke yang bersangkutan,” ujarnya.

Hanya saja, dia membeberkan, operasional bioskop bakal kembali dibuka pada pekan ini. “Iya infonya minggu ini [sudah] buka,” ujarnya.?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper