Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembukaan Bioskop, Cinema XXI Tunggu Arahan Disparekraf DKI

Dinas Kesehatan DKI yang memiliki wewenang menentukan kesiapan suatu bioskop dapat beroperasi kembali.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  16:39 WIB
Cinema XXI - Ilustrasi/id.wikipedia.org
Cinema XXI - Ilustrasi/id.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA — Cinema XXI masih belum membuka kembali kegiatan operasional bioskop di wilayah DKI Jakarta. 

Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari Disparekraf DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Dewinta terkait keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengizinkan kembali pembukaan bioskop selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. 

Adapun, PSBB transisi di Jakarta berlaku mulai 12 hingga 25 Oktober 2020.

Saat ini, menurut Dewinta, manajemen Cinema XXI masih menunggu arahan atau intruksi yang bakal dikeluarkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta.

“Setelah mendapatkannya, kami akan mempelajari regulasi tersebut lebih lanjut,” tuturnya melalui keterangan tertulis, Senin (12/10/2020).

Di sisi lain, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta tengah menyusun Surat Keputusan atau SK terkait izin operasi kembali bagi Cinema XXI selama PSBB transisi.

Kepala Bidang Industri Pariwisata, Disparekraf DKI Jakarta Bambang Ismadi mengatakan hanya Cinema XXI yang sudah mengajukan proposal izin pembukaan kembali bioskop di tengah PSBB transisi.

“Ini kan SK sedang dibahas nih ke tim Gubernur, kalau nanti disetujuin SK hari ini ditandatangani sama Plt [Kadisparekraf], tanda tangan kan beredar nih, nah langsung kita akan mengundang tim kapan yang XXI kelanjutannya mau kita bahas,” kata Bambang, Senin (12/10/2020).

Hanya saja, Bambang mengatakan Dinas Kesehatan DKI yang memiliki wewenang menentukan kesiapan suatu bioskop dapat beroperasi kembali.

“Dinas kesehatan yang penentunya itu dia yang paling tinggi ya kalau dibilang besok atau lusa [memenuhi protokol] ya kita jalan itu jadi yang menentukan itu mereka lah,” ujar Bambang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop cinema xxi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top