Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Stok Darah PMI Menipis, PSI Ajak Para Kadernya Donor Darah

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendorong para kadernya untuk melakukan aksi donor darah bersama untuk meningkatkan stok darah di DKI Jakarta.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 14 November 2020  |  16:17 WIB
ilustrasi Donor darah
ilustrasi Donor darah

Bisnis.com, JAKARTA - Pasokan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) menurun sejak pandemi Covid-19, padahal kebutuhan stok darah di DKI Jakarta terus meningkat dan mencapai 1.000 kantong darah per hari untuk memenuhi permintaan di 192 rumah sakit.

Melihat hal itu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendorong para kadernya untuk melakukan aksi donor darah bersama.

“Pandemi Covid-19 membuat warga enggan untuk donor darah. Di sisi lain, kebutuhan darah terus meningkat. Ini jadi tantangan untuk kita bersama-sama turun tangan melakukan donor darah,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/11/2020).

Sekitar 40 kader PSI mendatangi kantor PMI DKI Jakarta untuk melakukan donor darah bersama. Michael juga menginstruksikan kader lainnya untuk secara rutin melakukan donor darah agar tidak ada warga Jakarta yang kesulitan mendapatkan stok darah.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut, tidak hanya untuk para kader, kami juga mengundang masyarakat untuk turut peduli,” imbuhnya.

Aksi donor darah ini terlaksana bertepatan dengan HUT ke-6 PSI dengan melakukan 6 program kegiatan yakni donor darah, PSI Mendengar, bersih-bersih rumah ibadah, menanam pohon dan pembagian bantuan sosial untuk masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pmi partai solidaritas indonesia Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top