Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tolak Tes Covid-19, Pengacara: Rizieq Shihab Siap Bayar Denda

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti tidak mengetahui penyebab pimpinan FPI Rizieq Shihab menolak menjalani rapid test untuk warga Petamburan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 November 2020  |  13:15 WIB
Petugas medis memperlihatkan sampel darah pengemudi angkutan umum saat tes cepat (Rapid Test) COVID-19 di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Petugas medis memperlihatkan sampel darah pengemudi angkutan umum saat tes cepat (Rapid Test) COVID-19 di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Penasihat hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar mengatakan Rizieq Shihab telah menjalani tes swab untuk mendeteksi Covid-19.

 "Habib Rizieq sudah (dites swab). Tes yang lain saja karena beliau sudah dites," kata Aziz melalui pesan teks, Selasa (24/11/2020).

Aziz menuturkan pemimpin FPI itu telah menjalani tes secara mandiri. Informasi itu Aziz dapatkan dari Sekretaris Umum FPI Munarman.

"Kemarin sudah dites dan hasilnya negatif."

Menurut dia, kondisi Rizieq saat ini sehat dan bugar. Aziz mengatakan pemerintah tidak perlu memeriksa Rizieq karena sudah melakukan tes secara mandiri.

"Tes saja yang kemarin kerumunan gak jaga jarak di Minahasa, Sulawesi Utara," ujarnya.

Kerumunan di Minahasa terjadi saat konvoi simpatisan peserta pilkada di sana pada Sabtu pekan kemarin.

Selain itu, kata dia, Rizieq bakal membayar denda jika memang diminta DKI karena tak mau mengikuti tes yang dilakukan pemerintah.

 "Kalau didenda ya dibayar. Kalau enggak ya enggak bayar."

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti tidak mengetahui penyebab pimpinan FPI Rizieq Shihab menolak menjalani rapid test untuk warga Petamburan. Widyastuti menyatakan belum mendapat informasi terkait soal itu.

"Saya enggak tahu konteksnya seperti apa pada saat beliau ditawari. Tentu kami perlu dapat informasi yang lebih jelas sehingga bisa berkomentar," kata Widyastuti di Balai Kota Jakarta, Senin (23/11/2020).

Rizieq Shihab dijadwalkan menjalani rapid test di Petamburan, Jakarta Pusat, untuk mengantisipasi klaster baru usai acara Maulid Nabi sekaligus pernikahan putri pimpinan FPI itu.

Menurut Widyastuti, rapid test yang digelar di Petamburan berjalan lancar. Warga yang tinggal di sekitar kediaman Rizieq di Kelurahan Petamburan mengikuti tes cepat itu.

"Sejauh ini teman-teman kami yang bekerja di Petamburan bersama dengan perangkat Satuan Tugas Covid-19, RT/RW, Lurah dan Camat kemarin dengan tim Polda Metro Jaya sudah berjalan dengan baik," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI itu.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fpi habib rizieq Covid-19

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top