Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aduh! Wisma Atlet Penuh Pasien Covid-19, Pemprov DKI Siapkan GOR

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Gubenur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk menanggapi persoalan perawatan pasien konfirmasi positif Covid-19 di Ibu kota.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  15:40 WIB
Foto aerial suasana malam hari di Rumah Sakit Darurat (RSD) Penanganan Covid-19 Kompleks Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Selasa (22/12/2020).  ANTARA FOTO - Galih Pradipta
Foto aerial suasana malam hari di Rumah Sakit Darurat (RSD) Penanganan Covid-19 Kompleks Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Selasa (22/12/2020). ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menyiapkan sejumlah gelanggang olahraga atau GOR untuk menampung pasien konfirmasi positif Covid-19 setelah tingkat keterisian tempat tidur rawat inap Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet mencapai 75 persen.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Gubenur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk menanggapi persoalan perawatan pasien konfirmasi positif Covid-19 di Ibu kota.

“Jangan khawatir sekalipun Wisma Atlet mulai mendekati angka penuh, tapi kami pastikan semua tersedia, cukup, dan kami juga menyiapkan ada wisma yang sudah disiapkan, ada di Ragunan, di Koja, TMII, bahkan bila dimungkinkan juga kami sudah siapkan GOR-GOR di Jakarta,” kata Ariza kepada awak media pada Rabu (23/12/2020).

Langkah itu, menurut dia, sudah menjadi arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Prinsipnya, dia menggarisbawahi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki banyak fasilitas yang dapat digunakan sebagai tempat perawatan pasien.

“Di Jakarta juga kami banyak memiliki pusat pendidikan, latihan, tempat yang dimungkinkan untuk bagi pasien Covid-19. Jadi tidak usah khawatir, berbagai fasilitas kami siapkan,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menetapkan tiga tempat isolasi terkendali milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah keluarga atau permukiman.

Ketiga tempat isolasi itu berada di Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre), Graha Wisata Taman Mini Indah, dan Graha Wisata Ragunan.

Penetapan itu tertuang dalam Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 979 Tahun 2020 tentang Lokasi Isolasi Terkendali Milik Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Seperti diketahui, Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran tidak lagi menerima pasien konfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala atau OTG sejak Sabtu (19/12/2020). Alasannya, tingkat keterisian tempat tidur rawat inap di tower 4,6 dan 7 sudah berada di kisaran 75 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Pemprov DKI Virus Corona WISMA ATLET Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top