Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sebanyak 205 Gereja di Jakut Laksanakan Misa Natal

Petugas gabungan Pemerintah Kota Jakarta Utara, TNI, dan Polri konsentrasi memastikan pelaksanaan ibadah menerapkan protokol kesehatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Desember 2020  |  00:13 WIB
Petugas gabungan dari Pemerintah Kota Jakarta Utara, TNI, Polri, dan unsur masyarakat mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru guna mengantisipasi serta mengawasi kerumunan massa di wilayah Jakarta Utara, Kamis (24/12/2020)./ANTARA - HO/Humas Polres Jakarta Utara
Petugas gabungan dari Pemerintah Kota Jakarta Utara, TNI, Polri, dan unsur masyarakat mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru guna mengantisipasi serta mengawasi kerumunan massa di wilayah Jakarta Utara, Kamis (24/12/2020)./ANTARA - HO/Humas Polres Jakarta Utara

Bisnis.com, JAKARTA — Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan bahwa sebanyak 205 gereja di wilayahnya melaksanakan ibadah Misa Natal secara tatap muka dan daring.

"Sebanyak 74 gereja yang melakukan ibadah daring dan 131 gereja melakukan ibadah offline," kata Sigit, Kamis (24/12/2020) malam.

Sigit menegaskan bahwa petugas gabungan Pemerintah Kota Jakarta Utara, TNI, dan Polri konsentrasi memastikan pelaksanaan ibadah menerapkan protokol kesehatan.

Untuk rumah ibadah gereja yang melakukan aktivitas, dipastikan jemaat yang menghadiri ibadah tidak melebihi 50 persen kapasitas dan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Wali Kota Jakarta Utara memimpin, melepas petugas pengawas, dan pengendali kegiatan ibadah Misa Natal dan Tahun Baru, serta pengamanan pada pusat kegiatan masyarakat di Mapolres Metro Jakarta Utara.

Sementara itu, Kabag Operasional Polres Jakarta Utara AKBP Yudo menyatakan bahwa sebanyak 1.598 personel gabungan melakukan tugas pengawasan dan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Sebanyak 750 personel dari Polres Metro Jakarta Utara, 31 personel BKO Bromob Polda Metro Jaya, 200 personel TNI, 75 personel Pemkot Jakarta Utara, dan 75 personel perbantuan masyarakat.

"Sebanyak delapan pos pengamanan dan sisanya pos pelayanan di tempat-tempat keramaian," ujar Yudo.

Dia menyatakan bahwa tidak ada pengamanan khusus yang dilakukan dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakarta utara

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top