Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Covid-19 Kota Bogor, Dalam 4 Hari 292 Warga Positif Corona

Jumlah kasus positif yang masih sakit di Kota Bogor menunjukkan angka yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan daya tampung rumah sakit dan tempat isolasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  23:05 WIB
Ilustrasi - Warga saat berada di ruang tunggu penapisan Covid-19 di RSUD Kota Bogor. - Antara
Ilustrasi - Warga saat berada di ruang tunggu penapisan Covid-19 di RSUD Kota Bogor. - Antara

Bisnis.com, BOGOR - Dalam empat hari berturut-turut penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor berada di kisaran 70.

Pergerakan kasus baru konfirmasi positif dalam empat hari tersebut bergerak di angka 72 hingga 74 kasus.

Penambahan 72 kasus tercatat pada hari Senin (4/1/2021). Pada Selasa (5/1) dan Rabu (6/1) masing-masing terjadi penambahan 73 kasus. Sementara pada Kamis (7/1/2021), penambahan kasus mencapai 74.

Dinas Kesehatan Kota Bogor, Kamis, mencatat tambahan sebanyak 292 warga Kota Bogor yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam empat hari terakhir. Dengan begitu akumulasi kasus positif Covid-19 di kota hujan itu mencapai 5.918 kasus.

Data tersebut menunjukkan bahwa penyebaran Covid-19 di Kota Bogor pada pekan ini rata-rata sekitar 70-an per hari dan trennya terus meningkat.

Sedangkan jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia dalam empat hari terakhir, ada dua kasus yakni masing-masing satu kasus pada Rabu (6/1) dan Selasa (5/1).

Dari 5.918 kasus positif Covid-19, saat ini ada 1.006 kasus positif yang masih sakit, ada 135 kasus positif meninggal dunia, serta 4.630 kasus positif telah dinyatakan sembuh.

Jumlah 1.006 kasus positif yang masih sakit itu menunjukkan angka yang sangat tinggi.

Daya tampung rumah sakit di Kota Bogor untuk pasien positif Covid-19 hanya 591 tempat tidur. Daya tampung tempat isolasi untuk pasien positif tanpa gejala di Lido hanya 100 tempat tidur.

Menurut Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto pasien kasus positif Covid-19 semakin sulit mendapat perawatan di ruang isolasi di rumah sakit maupun tempat isolasi khusus karena terus meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bogor menyiapkan Rumah Sakit Lapangan (RSL) di Komplek GOR Pajajaran, yang memiliki daya tampung 70 tempat tidur untuk pasien positif Covid-19.

Rumah sakit lapangan tersebut saat ini masih dikerjakan antara lain pemasangan lift maupun fasilitas pendukung lainnya.

Bima Arya menargetkan RSL di Komplek GOR Pajajaran sudah bisa beroperasi pada pertengahan Januari 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona kota bogor Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top