Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemuda Jatim Dukung Risma jadi Cagub DKI 2022, Lawan Tangguh Anies?

Relawan Pasutri yang mendukung Risma menjdi Cagub DKI awalnya adalah komunitas arek-arek, pemuda Jawa Timur yang memiliki perhatian pada pembangunan di DKI Jakarta.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 10 Januari 2021  |  14:11 WIB
Tri Rismaharini dalam kapasitasnya sebagai Mensos saat sblusukan di kawasan bantaran Kali Ciliwung, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2020). - Twitter @kemensosRI
Tri Rismaharini dalam kapasitasnya sebagai Mensos saat sblusukan di kawasan bantaran Kali Ciliwung, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2020). - Twitter @kemensosRI

Bisnis.com, JAKARTA — Relawan Pasukan Tri Rismaharini, Pasutri, mendeklarasikan dukungan kepada Tri Rismaharini untuk maju sebagai calon gubernur DKI pada Pilkada 2022.

Ketua Pasutri Khoirul Amin menuturkan DKI Jakarta membutuhkan sosok perubahan seperti Risma. 

“Kami dari pemuda Jawa Timur yang saat ini telah berdomisili di Jakarta menyatakan dukungan penuh kepada Ibu Risma untuk maju menjadi Gubernur DKI Jakarta,” kata Khoirul melalui keterangan tertulis,Minggu (10/1/2021).

Dia menuturkan Relawan Pasutri awalnya merupakan komunitas arek-arek pemuda Jawa Timur yang memiliki perhatian pada pembangunan di DKI Jakarta.

Deklarasi dukungan Pasutri untuk Risma berlangsung di rumah makan Mie Aceh Seulawah Cikini, Jalan Cilosari, Jakarta Pusat, Sabtu (9/1/2021).

Sebelumnya, Risma menjadi sorotan terkait blusukannya di DKI Jakarta dan sempat bertemu dengan penyandang masalah kesejahteraan sosial. Di antaranya, Risma berjumpa dengan tunamiswa di sekitar Jalan Sudirman - Thamrin. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memerintahkan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah untuk mencari tahu identitas tunawisma yang disambangi Risma di sekitar kawasan Jalan Sudirman - Thamrin beberapa waktu lalu.

Perintah Anies itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/1/2021). 

“Kami, saya, Pak Gubernur memerintahkan langsung Kadinsos untuk mengecek siapa orangnya, kenapa ada di situ. Setahu kami jalan ke jalan Sudirman-Thamrin itu cukup jauh. Kalo ada di pinggiran-pinggiran, ada betul,” tuturnya. 

Risma blusukan di sekitar kawasan Jalan Sudirman - Thamrin dan Jalan Pintu Air Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (4/1/2021).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan tri rismaharini
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top