Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Penyebab Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Mundur

Penerima vaksin tahap pertama juga para tokoh masyarakat terutama yang terlibat dalam penanganan Covid-19 agar menjadi contoh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  05:20 WIB
Jarum suntik.  - Bloomberg
Jarum suntik. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA  - Wakil Gubernur DKI jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan jadwal vaksinasi Covid-19 di Jakarta untuk tahap pertama mundur dari rencana Kamis (14/1/2021) ke  Jumat (15/1/2021) mendatang sejak pagi hari.

"Vaksin insyaAllah di Jakarta mulai 15 Desember 2021 pagi," ujar Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Pengunduran tersebut, kata Riza, karena banyak para tokoh yang mengusulkan untuk diundur karena sedang berpuasa Senin-Kamis.

Untuk tahap pertama di DKI Jakarta, memang selain tenaga kesehatan, para tokoh dari Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan unsur dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta, juga akan diberikan vaksin.

"Pak Presiden tanggal 13, DKI rencananya tanggal 14, tapi banyak tokoh menyampaikan itu Kamis, ya banyak yang puasa Senin-Kamis, jadi disepakati Jumat pagi," ujar Riza.

Riza menyampaikan bahwa penerima vaksin tahap pertama juga para tokoh masyarakat terutama yang terlibat dalam penanganan Covid-19 agar menjadi contoh.

"Vaksinasi dimulai dari tenaga kesehatan dan tokoh-tokoh agar menjadi contoh masyarakat, untuk menyakinkan kepada warga Jakarta bahwa salah satu solusi terbaik terkait Covid-19 pencegahannya melalui vaksin," tuturnya.

Riza juga menyebut, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk distribusi vaksin. Namun, masih ada yang perlu ditentukan, yakni tempat untuk melakukan vaksinasi.

"Sekarang tinggal mengatur tempatnya, apakah (vaksinasi) di rumah sakit, puskesmas atau di tempat masing-masing. Kalau saran dari Menkes di RS," ucapnya menambahkan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Vaksin Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top