Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Marullah Mataliti Sekda DKI, Ini Harapan PKS

Marullah sosok yang tepat untuk menggantikan mantan Sekretaris Daerah DKI Saefullah yang meninggal karena Covid-19 pada September 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Januari 2021  |  10:14 WIB
Marullah Matali. - Antara\n \n
Marullah Matali. - Antara\\n \\n

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengucapkan selamat atas terpilihnya Marullah Matali sebagai sekretaris daerah atau Sekda DKI Jakarta.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jakarta Khoirudin berharap Marullah dapat menjembatani komunikasi eksekutif dan legislatif, juga menyampaikan masalah warga Ibu Kota ke pemerintah pusat.

"Kami semua berharap dengan Sekda yang sudah terpilih ini, komunikasi eksekutif dan legislatif semakin baik, permasalahan umat terakomodir, pelayanan untuk warga menjadi maksimal terlebih di masa pandemi saat ini," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/1/2021).

Menurut Khoirudin, Marullah sosok yang tepat untuk menggantikan mantan Sekretaris Daerah DKI Saefullah yang meninggal karena Covid-19 pada September 2020.

Marullah dianggap memahami Jakarta, baik secara wilayah ataupun birokrasi pemerintahan. Karier Marullah Matali di pemerintahan DKI dimulai sejak 1996.

"Selamat, semoga amanah dalam menjalankan tugas baru," ucap Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI ini.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajukan tiga nama calon Sekda DKI kepada Presiden Joko Widodo. Selain Marullah, ada nama Penjabat Sekda DKI Sri Haryati dan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

Kabar terpilihnya Marullah telah dikonfirmasi Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono. Rencananya, Wali Kota Jakarta Selatan itu dilantik di Balai Kota, Jakarta Pusat hari ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks sekda dki jakarta

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top