Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 8 Februari, Begini Komentar Anies

Pemprov DKI menilai langkah pemerintah pusat untuk memperpanjang PPKM di Jawa-Bali selama dua pekan itu pasti telah berdasar pada data epidemiologi yang sahih.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  13:37 WIB
rnGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil pihak kepolisian untuk dimintai keterangan terkait pelanggaran protokol kesehatan pada acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat yang menimbulkan kerumunan. - Antara\r\n\r\n
rnGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil pihak kepolisian untuk dimintai keterangan terkait pelanggaran protokol kesehatan pada acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat yang menimbulkan kerumunan. - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat untuk kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali hingga 8 Februari 2021.

Sikap Anies itu disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (20/1/2021).

“Gubernur [Anies] tentu juga akan memberikan dukungan penuh, apalagi juga di beberapa daerah di Jawa Bali masih tinggi. Mudah-mudahan dua minggu ke depan setelah tanggal 25 kita akan lihat hasilnya,” kata Ariza.

Dia menilai langkah pemerintah pusat untuk memperpanjang PPKM selama dua pekan itu pasti telah berdasar pada data epidemiologi yang sahih. Dengan demikian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal mendukung penuh kebijakan tersebut.

“Tentu itu diputuskan berdasarkan fakta-fakta data dan angka yang masih cukup besar masih tinggi, kami memahami dan kami juga akan mendukung,” ujarnya.

Sementara itu, keputusan perpanjangan PPKM hingga 8 Februari ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan pers pada hari ini.

Dia menuturkan, perpanjangan PPKM dilakukan karena kasus penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Jawa dan Bali masih cukup tinggi.

Adapun, PPKM pada periode sebelumnya diberlakukan pada 11 Januari 2021 dan berakhir pada 25 Januari 2021. Namun, pemerintah memutuskan untuk kembali memperpanjang PPKM selama 14 hari dan akan berakhir pada 8 Februari 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan Covid-19 PPKM
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top