Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua DPC Gerindra Jaktim Desak Anies Mundur, Ini Kata Sufmi Dasco

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis menganggap Anies tidak mampu mengendalikan situasi pandemi Covid-19 di Ibu Kota.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 25 Januari 2021  |  19:26 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Achmad. - Antara
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Achmad. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco angkat bicara soal pernyataan Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

“Apa yang disampaikan oleh ketua DPC Jakarta Timur itu adalah pendapat pribadi, namun memang substansi harus diperhatikan karena kan memang ini soal Covid-19,” kata Dasco dalam kunjungannya ke Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (25/1/2021).

Kendati demikian, Dasco menegaskan, partainya telah memberi peringatan secara lisan kepada Ali terkait pernyataan tersebut. Pasalnya, dia menambahkan, ketua DPC tidak dapat menyatakan pendapat pribadi tanpa koordinasi dengan partai.

“Karena menyangkut hal yang prinsipiil,” tuturnya.

Adapun, Pimpinan partai Gerindra menyambangi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (25/1/2021) sore.

Kunjungan itu selang tiga hari setelah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mundur dari jabatannya.

Ali menganggap Anies tidak mampu mengendalikan situasi pandemi Covid-19 di Ibu Kota setelah adanya peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang signifikan sebulan terakhir.

“Jika sudah tak sanggup, sebaiknya mundur saja dari Jabatan Gubernur, simpel kan,” cuit Ali melalui akun twitter pribadinya pada Sabtu (23/1/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan gerindra Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top