Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aldi Taher dan Agnez Mo Digadang-Gadang Tantang Anies di Pilgub DKI 2024

Ternyata, panggung Pilkada DKI tahun 2024 tidak hanya diramaikan para politisi dan pejabat, sejumlah selebritas pun digadang-gadang sebagai calon gubernur.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  13:00 WIB
Penyanyi Agnes Monicca. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @agnezmo
Penyanyi Agnes Monicca. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @agnezmo

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga survei Media Survei Nasional atau Median, Rabu (15/2/2021), merilis hasil jajak pendapat, bahwa elektabilitas Anies Baswedan untuk kembali terpilih memimpin DKI Jakarta masih tinggi. Bahkan, mengalahkan elektabilitas Risma. Selisih elektabilitas keduanya mencapai 9 persen.

 “Elektabilitas Anies, jika dihadapkan dengan Risma pada pilgub saat ini berada di angka 45 persen, sementara elektabilitas Risma sebesar 36 persen,” kata Direktur Riset Median Ade Irfan Abdurahman dalam rilis virtual bertajuk Persaingan Ketat Kursi Gubernur DKI Jakarta, Senin (15/2/2021).

Risma yang memiliki nama lengkap Tri Rismaharini adalah eks Wali Kota Surabaya yang kini menjabat sebagai menteri sosial. Dia juga adalah pengurus sekaligus kader PDIP. Nama Risma santer disebut-sebut sebagai calon kuat penantang Anies di Pilgub DKI 2024.

Tapi, patut diketahui bahwa sebanyak 19 persen responden tidak memberi keputusan terkait preferensi mereka. Survei itu menghimpun 400 responden dengan catatan margin of error kurang lebih 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sampel dipilih secara random dengan teknik Multistage Random Sampling dan proporsional atas populasi dan gender. Survei dilakukan dalam rentang waktu 31 Januari hingga 3 Februar 2021.

“Namun, elektabilitas Risma naik cukup tajam dari survei Juli 2020 yang sebesar 4,2 persen ke Survei saat ini,” tuturnya.

1 dari 4 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilkada Serentak
Editor : Nancy Junita

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top