Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Info Banjir DKI: Kondisi Pintu Air Siaga 1 hingga Waspada

Setelah kemarin ibukota diguyur hujan hingga hari ini Jumat (19/2/2021), beberapa pintu air pun terpantau mengalami kenaikan status, berikut kondisinya.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  09:37 WIB
Banjir yang terjadi di Jalan H Sulaiman, Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Selasa (16/2/2021). Genangan air terjadi akibat luapan saluran penghubung Sulaiman yang meluap.  - Antara
Banjir yang terjadi di Jalan H Sulaiman, Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Selasa (16/2/2021). Genangan air terjadi akibat luapan saluran penghubung Sulaiman yang meluap. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah kemarin ibukota diguyur hujan hingga hari ini Jumat (19/2/2021), beberapa pintu air pun terpantau mengalami kenaikan status.

Dikutip dari Twitter Sumber Daya Air DKI Jakarta, pintu air Sunter Hulu berada pada status siaga 1 atau awas, tercatat tinggi muka air telah mencapai 260 cm. Sementara itu pintu air lainnya berada pada waspada atau siaga 3 dan normal atau siaga 4.

Data terbaru tinggi muka air Posko Dinas SDA Jakarta pukul 08.00 WIB menyebutkan terdapat enam pintu air yang saat ini berada pada status waspada atau siaga 3 dan di beberapa tempat saat ini sedang bercuaca mendung atau gerimis.

Berikut pintu air yang berada pada status siaga 3, Pesanggrahan, Angke Hulu, Manggarai, Pasar Ikan kalia atau laut, PA Marina kali atau laut, dan Cipinang Hulu.

Status tinggi air sudah mengalami penyusutan di beberapa titik jika dilihat dari hasil pantauan pukul 06.00 WIB. Di mana pintu air daerah Karet dan Pasar Ikan saat itu berada pada status siaga atau siaga 2.

Namun walaupun sudah mengalami penyurutan tinggi muka air, warga DKI Jakarta tampaknya masih harus waspada hingga Sabtu, 20 Februari 2021 mendatang.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisik (BMKG), besok sepanjang hari DKI Jakarta masih akan di guyur hujan. Bahkan di beberapa daerah akan mengalami hujan deras.

Dikutip dari laman BMKG, hampir seluruh daerah di Jakarta Selatan pada siang hari akan mengalami hujan lebat, dan dibeberapa daerah disertai petir. Begitu juga untuk wilayah Jakarta Timur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta dki jakarta
Editor : Muhammad Khadafi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top