Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir di Bekasi, Air Meraja di 76 Titik

Paling parah berada di Perumahan Taman Narogong Indah, Perumahan Rawalumbu dan Pondok Hijau Permai.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  11:24 WIB
Foto udara banjir yang menggenangi perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/2/2021). Menurut data BPBD Kota Bekas Banjir menggenangi wilayah tersebut pada pukul 12.00 WIB akibat kondisi tanggul kali Bekasi rusak. - Antara/Fakhri Hermansyah.
Foto udara banjir yang menggenangi perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/2/2021). Menurut data BPBD Kota Bekas Banjir menggenangi wilayah tersebut pada pukul 12.00 WIB akibat kondisi tanggul kali Bekasi rusak. - Antara/Fakhri Hermansyah.

Bisnis.com, BEKASI - Banjir kembali mengepung Kota Bekasi pagi ini, Sabtu (20/2/2021). Hujan lebat sejak dini hari sampai pagi tadi, membuat saluran air di sejumlah permukiman tidak mampu menampung debit air.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Bekasi melaporkan, sedikitnya banjir menyebar di 76 titik. "Sebarannya berada di 11 kecamatan dari 12 kecamatan yang ada," kata Kepala BPBD Kota Bekasi, Agua Harpa dalam keterangannya, pagi ini.

Di Kecamatan Rawalumbu, kata dia, ada delapan titik banjir. Paling parah berada di Perumahan Taman Narogong Indah, Perumahan Rawalumbu dan Pondok Hijau Permai. "Ketinggian genangan 40 sampai 80 sentimeter," katanya.

Di Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, kata dia, sebaran banjir di lima titik dengan ketinggian air mencapai 20-50 sentimeter. Baru satu titik yang telah surut. Di Mustikajaya, kata dia, tersebar di 11 titik, sebagian besar sudah surut.

Di Pondok Gede, banjir masih menggenangi Komplek Jatibening Permai dengan ketinggian 60 sentimeter, sementara di Perumahan Prima 1,3 meter.

Adapun banjir di enam titik di Jatisampurna, kata dia, semuanya sudah surut. Begitu juga di Medansatria, ucap Agus, banjir di beberapa titik langsung surut.

Di Jatiasih, banjir satu meter menggenangi Perumahan Bumi Nasio, lalu di Pondok Gede Permai dan Graha Indah masih banjir dengan ketinggian mencapai 80 sentimeter.

Di Bekasi Barat, masih hampir satu meter masih menggenangi Perum Masnaga. Sedangkan di beberapa permukiman lainnya dilaporkan sudah surut.

"Di Bekasi Utara satu titik, di Kampung Lebak akibat luapan Kali Bekasi," katanya yang menyebut banjir hingga 80 sentimeter.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir kota bekasi

Sumber : Tempo.co

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top