Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat! Ini Link CCTV untuk Pantau Banjir Jakarta

Berikut link CCTV resmi milik Pemprov DKI dan Lewatmana.com untuk memantau kondisi terkini banjir Jakarta.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  11:03 WIB
Petugas Satpol PP memantau genangan air yang terjadi di Jalan H Sulaiman, Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Selasa (16/2/2021). Genangan air terjadi akibat luapan saluran penghubung Sulaiman yang meluap. - Antara
Petugas Satpol PP memantau genangan air yang terjadi di Jalan H Sulaiman, Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Selasa (16/2/2021). Genangan air terjadi akibat luapan saluran penghubung Sulaiman yang meluap. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Anda bisa memantau lokasi yang terendam banjir di Jakarta lewat CCTV yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta dan aplikasi masyarakat.

Untuk link CCTV resmi milik Pemprov DKI, Anda bisa mengakses pantauan kondisi banjir terkini melalui situs http://smartcity.jakarta.go.id/maps/.

Cara aksesnya cukup mudah. Setelah Anda meng-klik situs Jakarta Smart City tersebut maka akan keluar peta serta kolom teks di bagian kanan. Di kolom tertulis beberapa pilihan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), laporan masyarakat, dan CCTV Online.

Silakan Klik "Badan Penanggulangan Bencana Daerah". Selanjutnya, klik CCTV Lokasi Rawan Banjir (Radius 1.000 meter).

CCTV yang ditampilkan di situs Jakarta Smart City dikelola oleh Balifiber (Bali Tower). Untuk bisa mengakses CCTV tersebut secara real time, Anda bisa mengunduh (download) aplikasi "Molecool" di Android dan Apps Store.

Opsi lainnya, Anda juga bisa mengakses situs https://lewatmana.com/. Setelah masuk ke laman utama (Home), Anda bisa klik tombol CCTV. Selanjutnya pilih daerah yang ingin Anda lihat, misalnya lokasi CCTV di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Berdasarkan data petabencana.id, wilayah di DKI Jakarta yang sudah terendam banjir, antara lain Kedoya Utara, Penjagalan, Sukabumi Selatan, Kemang, Kampung Bali, Karet Semanggi, Pejaten, Jati Padang, Cililitan, Condet, Kramat Jati, Pekayon, dan Kampung Makassar.

Akun Twitter resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) DKI Jakarta meminta warga tetap siaga untuk memantau dan melaporkan banjir di wilayah masing-masing.

"Jakarta diguyur hujan semalaman. Jika teman-teman menemukan/ mengalami keadaan darurat, hubungi Call Center 112 dengan menyebutkan alamat lengkap, nomor telepon, kebutuhan, atau kondisi darurat," tulis akun @BNPBJakarta seperti dikutip, Sabtu (20/2/2021).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir Banjir Jakarta cctv
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top