Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INFO BANJIR JAKARTA: Benhil Diprediksi Terendam hingga Malam

Sedikitnya terdapat empat titik genangan dan banjir akibat hujan ekstrem sejak Sabtu (20/2/2021) dini hari, di Jakarta Pusat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  19:40 WIB
Banjir di depan RSAL Mintoharjo akibat luapan Kali Krukut, Sabtu (20/2/2021). - Antara
Banjir di depan RSAL Mintoharjo akibat luapan Kali Krukut, Sabtu (20/2/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandimengatakan, bahwa banjir di Kelurahan Bendungan Hilir memiliki ketinggian 70-120 sentimeter (cm), sedangkan di Kelurahan Pasar Baru 40 cm dan Kelurahan Karet Tengsin 70 cm.

"Mungkin kalau Benhil masih akan terendam sampai malam. Kalau di Pasar Baru ini mungkin sore ini bisa diusahakan surut. Kita usahakan yang terbaik lah ini kan akibat limpasan dari kali juga," ujar Irwandi saat meninjau Jalan Sentul, Pasar Baru Jakarta, Sabtu (20/2/2021).

Sedikitnya terdapat empat titik genangan dan banjir akibat hujan ekstrem sejak Sabtu (20/2/2021) dini hari, di Jakarta Pusat.

"Laporan yang masuk, ada empat titik. Itu genangan di Jalan LAN, Pejompongan, Tanah Abang. Kalau banjir itu di Kelurahan Karet Tengsin, Kelurahan Pasar Baru di Jalan Sentul dan paling terkena dampaknya di Kelurahan Bendungan Hilir," ujar Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat meninjau Jalan Sentul, Pasar Baru Jakarta, Sabtu (20/2/2021).

Irwandi mengatakan, untuk genangan, pihaknya dengan cepat melakukan penangan sekitar satu jam dan segera surut.

Sementara untuk banjir, pihaknya masih melakukan penanganan menyesuaikan kondisi pembukaan pintu-pintu air serta kondisi air kiriman dari hulu.

Seperti diketahui, Sejak Sabtu dini hari hujan dengan intensitas ekstrem terus mengguyur lima wilayah kota di Jakarta secara merata.

Banyak titik di Jakarta, khususnya wilayah barat dan selatan yang terendam banjir akibat hujan ekstrem itu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan curah hujan ekstrem pada Sabtu dini hari menjadi penyebab terjadinya genangan hingga banjir di Jakarta.

"Kapasitas sistem drainase Jakarta itu berkisar 50-100 milimeter, bila terjadi hujan di atas 100 milimeter per hari maka pasti terjadi genangan," ujar Anies di Pos Pantau Pintu Air Manggarai, Sabtu (20/2/2021) pagi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top