Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bogor Pastikan Vaksinasi Covid Tahap I Nakes Selesai Bulan Ini

Vaksinasi Covid-19 tahap I kepada tenaga kesehatan di Kota Bogor untuk dosis pertama dan kedua bisa mencapai 100 persen pada akhir bulan ini.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19/Antara
Ilustrasi vaksinasi Covid-19/Antara

Bisnis.com, BOGOR – Dinas Kesehatan Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, memastikan vaksinasi Covid-19 tahap I kepada tenaga kesehatan untuk dosis pertama dan kedua bisa mencapai 100 persen pada akhir bulan ini.

Kepala Seksi Informasi Kesehatan dan Humas Dinas Kesehatan Kota Bogor Erny Yuliarti mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi nakes untuk dosis satu sudah terlaksana pada 9.031 nakes, serta untuk dosis dua sudah terlaksana pada 5.320 nakes.

Menurut Erny, sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan, pelaksanaan vaksinasi tahap II, dilaksanakan pada Februari hingga Mei 2021.

Vaksinasi tahap tahap II sasarannya meliputi orang lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun, pedagang di pasar, tenaga pendidik, pelayanan publik, petugas keamanan, pelaku pariwisata, atlet, tokoh agama dan penyuluh agama, wakil rakyat, aparat sipil negara (ASN), dan wartawan.

Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap II, Dinas Kesehatan Kota Bogor telah menerima sebanyak 7.730 vial vaksin dalam bentuk botol, pada Rabu (24/2/2021). Satu vial untuk sembilan orang. itu artinya, Dinas Kesehatan telah menerima vaksin 69.570 dosis.

"Setiap orang yang menjadi sasaran vaksinasi menerima dua kali suntikan vaksin, sehingga jumlah 69.570 dosis itu untuk 34.785 orang. Jumlah ini belum termasuk lansia," kata Erny.

Menurut dia, pendataan sasaran vaksinasi tahap II sudah dilaksanakan dengan melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) dan lembaga terkait di lingkungan Pemkot Bogor.

Dinas Kesehatan Kota Bogor, kata dia, menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi tahap II para Maret hingga April 2021, dengan memanfaatkan fasilitas gedung pemerintah maupun swasta yang ada di Kota Bogor.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper