Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Izinkan Pembangunan Venue FIBA World Cup di Kompleks GBK

Izin itu disampaikan oleh Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi seusai bersama Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/3/2021).
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 04 Maret 2021  |  21:11 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai menghadiri Rapim Polda Metro Jaya di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis (18/2/2021). JIBI - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai menghadiri Rapim Polda Metro Jaya di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis (18/2/2021). JIBI - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan pembangunan venue kejuaraan FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023 di kompleks Gelora Bung Karno. 

Informasi mengenai izin itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Perbasi Nirmala Dewi seusai menyambangi Anies di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (4/3/2021). Pertemuan itu turut dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir.

“Tadi di dalam kita sudah mendapat dukungan beliau [Anies] untuk pembangunan venue FIBA World Cup 2023, khususnya mengenai perizinan,” kata Nirmala seusai pertemuan tersebut. 

Nirmala bercerita FIBA Asia Cup 2021 bakal digelar pada Agustus 2021 mendatang. Dia mengatakan pihaknya bakal mengikuti aturan pemerintah terkait protokol kesehatan selama gelaran tersebut. 

“Apakah nanti akan menggunakan sistem bubble atau sudah boleh menggunakan penonton sekian persen,” kata dia. 

Saat ini, dia mengaku, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR terkait pembangunan venue untuk FIBA World Cup 2023.

“Hari ini sudah ada green light dari pak Gubernur DKI, kita sudah mulai berani untuk berkoordinasi dengan stakeholder yang lain seperti GBK dan PUPR,” tuturnya. 

Tahun lalu, Menteri BUMN Erick Thohir sempat menyambangi markas Federasi Bola Basket Internasional FIBA di Swiss untuk menyampaikan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023.

Dikutip dari laman resmi iblindonesia.com, Erick memang masih menjabat sebagai anggota dewan (board member) FIBA. Di markas FIBA, Erick diterima Ketua FIBA Hamane Niang dan Sekjen Andreas Zagklis dan jajarannya. 

Dalam pembicaraan Erick banyak menyampaikan tentang perkembangan tim nasional dan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023. 

"FIBA gembira dengan perkembangan persiapan tim nasional Indonesia. Mereka juga siap membantu merekomendasikan pemain naturalisasi untuk FIBA World Cup 2023," kata Erick, Sabtu (17/10/2020).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI Anies Baswedan bola basket
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top