Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies: DKI Jakarta Jadi Tuan Rumah 2 Turnamen Basket Internasional

Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Basewedan usai menerima kunjungan Menteri BUMN erick Thohir dan Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi, Kamis (4/3/2021).
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 04 Maret 2021  |  17:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021). - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021). - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kejuaraan FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023 bakal digelar di Ibu Kota.

Hal itu diungkapkan Anies seusai menerima kunjungan dari Menteri BUMN erick Thohir dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Perbasi Nirmala Dewi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/3/2021).

“Terkait dengan rencana kejuaraan dunia tahun 2023 di Jakarta dan kejuaraan basket asia tahun 2021, di sekitar bulan Agustus-September,” kata Anies seusai pertemuan.

Anies mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal memberi dukungan penuh terkait dengan kejuaraan basket tingkat asia bahkan dunia tersebut di Ibu Kota.

“Kami di Jakarta bersyukur, bangga dan kita akan support semua kegiatan, persiapannya supaya bisa lancar dan sukses,” tuturnya.

Tahun lalu, Menteri BUMN Erick Thohir sempat menyambangi markas Federasi Bola Basket Internasional FIBA di Swiss untuk menyampaikan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023.

Dikutip dari laman resmi iblindonesia.com, Erick memang masih menjabat sebagai anggota dewan (board member) FIBA. Di markas FIBA, Erick diterima Ketua FIBA Hamane Niang dan Sekjen Andreas Zagklis dan jajarannya.

Dalam pembicaraan Erick banyak menyampaikan tentang perkembangan tim nasional dan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023.

"FIBA gembira dengan perkembangan persiapan tim nasional Indonesia. Mereka juga siap membantu merekomendasikan pemain naturalisasi untuk FIBA World Cup 2023," kata Erick, Sabtu (17/10/2020).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI Anies Baswedan bola basket erick thohir
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top