Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelancong Dprediksi 10 Ribu Orang, TMII Terima KTP Non-Jakarta

Pihaknya masih menerima pengunjung yang berasal dari daerah luar Jakarta lantaran ada sejumlah keluarga yang bersilahturahmi atau berkelompok dalam paguyuban daerah tertentu.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  18:25 WIB
Taman Mini Indonesia Indah - wikipedia.org
Taman Mini Indonesia Indah - wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Bagian Humas Taman Mini Indonesia Indonesia Indah (TMII) Adi Widodo memperkirakan jumlah pengunjung pada hari pertama lebaran bisa mencapai 10 ribu orang.

Dia menuturkan, pihaknya tetap menerima pengunjung yang tidak memiliki KTP Jakarta.

“Kalau perkiraan mungkin hari ini bisa sampai 10 ribu ya, nanti kita tutup data jam 8 malam,” tuturnya,” kata Adi saat dikonfirmasi, Kamis (13/5/2021).

Pihaknya masih menerima pengunjung yang berasal dari daerah luar Jakarta lantaran ada sejumlah keluarga yang bersilahturahmi atau berkelompok dalam paguyuban daerah tertentu.

Hingga pukul 12 siang, Adi mengatakan, data pengunjung yang telah terekapitulasi sebanyak 4 ribu orang.

“Masih landai, untuk sampai jam 12 tadi sudah mencapai 4 ribu,” tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, pemerintah daerah di wilayah Jabodetabek sepakat untuk membatasi kegiatan wisata selama libur Lebaran tahun ini.

Dia menerangkan, seluruh daerah bakal mematok maksimal pengunjung sebesar 30 persen dari total kapasitas. Selain itu, tempat wisata hanya akan menerima pengunjung sesuai KTP domisili.

“Kawasan wisata hanya menerima pengunjung ber-KTP setempat, jadi tempat wisata di Bogor hanya menerima pengunjung dari Bogor, tempat wisata di Jakarta hanya menerima pengunjung ber-KTP Jakarta,” kata Anies setelah mengadakan rapat koordinasi bersama Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya dan perwakilan dari pemerintah daerah Bodetabek di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/5/2021).

Kebijakan itu telah diatur dalam surat keputusan atau edaran dari masing-masing kepala daerah yang ada di Jabodetabek untuk menekan mobilitas masyarakat selama masa libur Lebaran.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taman mini indonesia indah libur lebaran
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top