Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertambah Lagi, Kasus Covid-19 di Perumahan Griya Melati jadi 60 Orang

Sebelumnya, warga Perumahan Griya Melati Bubulak Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai Senin (24/5) ada 58 orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  13:21 WIB
Warga Perumahan Griya Melati Kota Bogor saat menjalani tes swab antigen./Antara/HO - Pemkot Bogor
Warga Perumahan Griya Melati Kota Bogor saat menjalani tes swab antigen./Antara/HO - Pemkot Bogor

Bisnis.com, BOGOR - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Perumahan di Perumahan Griya Melati Bubulak Kota Bogor kembali bertambah.

Hari ini, angka konfirmasi positif Covid-19 di Perumahan Griya Melati bertambah dua orang lagi, total menjadi 60 orang.

Wali Kota Bogor Bima Arya, di Kota Bogor, Selasa (25/4/2021), mengatakan tambahan dua orang positif Covid-19 diketahui dari hasil tes usap (swab) PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan terhadap 75 orang warga perumahan tersebut.

"Warga yang menjalani tes usap PCR itu adalah warga dari penelusuran kontak erat lebih lanjut serta warga yang sebelumnya telah menjalani tes usap antigen dengan hasil negatif," katanya.

Sebelumnya, warga Perumahan Griya Melati Bubulak Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai Senin (24/5) ada 58 orang. Seluruhnya telah dievakuasi untuk memutus penularan Covid-19 di perumahan tersebut.

Menurut Bima Arya, dari 58 orang terpapar Covid-19 tersebut, sebanyak 57 orang dievakuasi ke Pusat Isolasi Covid-19 di Pusdiklat BPKP di Ciawi Kabupaten Bogor. Satu orang lainnya dievakuasi ke Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi Dramaga karena memiliki komorbid dengan gejala klinis sedang.

Evakuasi dari rumah masing-masing warga menggunakan dua bus Dinas Perhubungan Kota Bogor dan dua ambulans. Kendaraan tersebut dikawal petugas dari Dinas Kesehatan dan anggota Polisi. Evakuasi berlangsung mulai hari Sabtu (22/5/2021) hingga Minggu (23/5/2021) malam.

Menurut Bima, warga perumahan tersebut yang telah menjalani tes usap antigen dengan hasil negatif diminta menjalani tes usap PCR yang hasilnya lebih akurat. Hal itu dilakukan untuk memastikan status kesehatannya positif atau negatif.

"Dari hasil tes usap PCR itu, ada tambahan dua orang lagi yang positif," kata Bima Arya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan kota bogor Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top