Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BMKG: Waspadai Hujan Lebat dan Petir di Jabodetabek, Siang Ini

Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir di Jabodetabek hingga pukul 14.00 WIB.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 29 Mei 2021  |  12:21 WIB
Hujan disertai petir. - Istimewa
Hujan disertai petir. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali merilis peringatan dini tentang potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir yang terjadi di Jabodetabek pada Sabtu (29/5/2021) siang.

Dilansir laman resmi BMKG, hujan lebat disertai kilat atau petir itu bisa terjadi di Sukamakmur, Kabupaten Bogor  mulai pukul 10:55 WIB dan berlangsung hingga sekitar 14.00 WIB.

Kondisi serupa dapat terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi mulai dari Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, hingga Cikarang Selatan, dan sekitarnya.

"Dan dapat meluas ke wilayah Kota Jakarta Barat: Tambora, Grogol Petamburan, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kalideres, Pal Merah, Kembangan," tulis BMKG.

Selain itu, potensi hujan lebat dengan kilat atau petir itu bisa terjadi di Jakarta Timur khususnya mulai dari Pulogadung, Jatinegara, Cakung, Matraman, Kramatjati, Pasar Rebo, Duren Sawit, Makasar, Ciracas, hingga Cipayung.

Di Jakarta Pusat, potensi meluasnya cuaca itu bisa terjadi Gambir, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang, dan Johar Baru.

"Kabupaten Kepulauan Seribu: Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu Selatan, Kota Jakarta Utara: Penjaringan," tulis BMKG.

Sejumlah area di Jakarta Selatan yang bisa terdampak adalah Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, dan Pesanggrahan.

Di Kota Tangerang, area Batuceper, Benda, Ciledug, Tangerang, Cibodas, Neglasari, Jatiuwung, Cipondoh, Karawaci, Periuk, Pinang, Karang Tengah, dan Larangan bisa mengalami cuaca serupa.

Di Kabupaten Bogor, area Sukaraja, Babakan Madang, Leuwiliang, Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Nanggung, Ciawi, Cisarua, Megamendung, Caringin, Cijeruk, Ciomas, Dramaga, Tamansari, Sukajaya, Cigombong, Leuwisadeng, dan Tenjolaya juga bisa mengalami hujan lebat.

Sementara itu di Kabupaten Bekasi, cuaca itu bisa terjadi di Sukatani, Tarumajaya, Babelan, Sukawangi, Tambelang, Karang Bahagia, Tambun Utara, Cikarang Utara, Cikarang Timur, Muaragembong, Setu, Cikarang Pusat, dan Serang Baru.

"Kota Bogor: Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Barat, Bogor Utara, Tanah Sareal," tulis BMKG.

Adapun di Kota Bekasi, hujan lebat disertai kilat dapat terjadi Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Rawa Lumbu, Medan Satria, Bantar Gebang, Pondok Gede, Jatiasih, Jati Sempurna, Mustika Jaya, dan Pondok Melati.

"Kabupaten Tangerang: Sukadiri, Pasar Kemis, Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan, Sepatan Timur, Curug, Pagedangan, Kelapa Dua, dan sekitarnya," tambah BMKG.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMKG Cuaca Jabodetabek
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top