Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG: Waspadai Hujan Lebat dan Petir di Jabodetabek, Siang Ini

Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir di Jabodetabek hingga pukul 14.00 WIB.
Hujan disertai petir./Istimewa
Hujan disertai petir./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali merilis peringatan dini tentang potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir yang terjadi di Jabodetabek pada Sabtu (29/5/2021) siang.

Dilansir laman resmi BMKG, hujan lebat disertai kilat atau petir itu bisa terjadi di Sukamakmur, Kabupaten Bogor  mulai pukul 10:55 WIB dan berlangsung hingga sekitar 14.00 WIB.

Kondisi serupa dapat terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi mulai dari Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, hingga Cikarang Selatan, dan sekitarnya.

"Dan dapat meluas ke wilayah Kota Jakarta Barat: Tambora, Grogol Petamburan, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kalideres, Pal Merah, Kembangan," tulis BMKG.

Selain itu, potensi hujan lebat dengan kilat atau petir itu bisa terjadi di Jakarta Timur khususnya mulai dari Pulogadung, Jatinegara, Cakung, Matraman, Kramatjati, Pasar Rebo, Duren Sawit, Makasar, Ciracas, hingga Cipayung.

Di Jakarta Pusat, potensi meluasnya cuaca itu bisa terjadi Gambir, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang, dan Johar Baru.

"Kabupaten Kepulauan Seribu: Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu Selatan, Kota Jakarta Utara: Penjaringan," tulis BMKG.

Sejumlah area di Jakarta Selatan yang bisa terdampak adalah Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, dan Pesanggrahan.

Di Kota Tangerang, area Batuceper, Benda, Ciledug, Tangerang, Cibodas, Neglasari, Jatiuwung, Cipondoh, Karawaci, Periuk, Pinang, Karang Tengah, dan Larangan bisa mengalami cuaca serupa.

Di Kabupaten Bogor, area Sukaraja, Babakan Madang, Leuwiliang, Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Nanggung, Ciawi, Cisarua, Megamendung, Caringin, Cijeruk, Ciomas, Dramaga, Tamansari, Sukajaya, Cigombong, Leuwisadeng, dan Tenjolaya juga bisa mengalami hujan lebat.

Sementara itu di Kabupaten Bekasi, cuaca itu bisa terjadi di Sukatani, Tarumajaya, Babelan, Sukawangi, Tambelang, Karang Bahagia, Tambun Utara, Cikarang Utara, Cikarang Timur, Muaragembong, Setu, Cikarang Pusat, dan Serang Baru.

"Kota Bogor: Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Barat, Bogor Utara, Tanah Sareal," tulis BMKG.

Adapun di Kota Bekasi, hujan lebat disertai kilat dapat terjadi Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Rawa Lumbu, Medan Satria, Bantar Gebang, Pondok Gede, Jatiasih, Jati Sempurna, Mustika Jaya, dan Pondok Melati.

"Kabupaten Tangerang: Sukadiri, Pasar Kemis, Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan, Sepatan Timur, Curug, Pagedangan, Kelapa Dua, dan sekitarnya," tambah BMKG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler