Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hilang Dua Hari di Teluk Jakarta, Nelayan ini Ditemukan Meninggal

Jenazah korban yang bernama Musanip Nasution (52) langsung dievakuasi oleh Tim Pencarian dan Pertolongan (Search And Rescue/ SAR) gabungan menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) usai ditemukan dalam radius 8 mil laut atau sekitar 14,8 kilometer dari lokasi kejadian.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  23:22 WIB
Ilustrasi jenazah. - Antara/Ardiansyah
Ilustrasi jenazah. - Antara/Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Nelayan yang hilang di perairan Teluk Jakarta, Marunda, Jakarta Utara pada Sabtu (29/5) ditemukan meninggal dunia pada Senin (31/5) malam sekitar pukul 19.30 WIB oleh Tim SAR gabungan.

Jenazah korban yang bernama Musanip Nasution (52) langsung dievakuasi oleh Tim Pencarian dan Pertolongan (Search And Rescue/ SAR) gabungan menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) usai ditemukan dalam radius 8 mil laut atau sekitar 14,8 kilometer dari lokasi kejadian.

"Malam ini kami bersama tim SAR gabungan menemukan korban yang hilang sejak Sabtu kemarin, selanjutnya akan dievakuasi menuju RSCM untuk diserahkan kepada pihak keluarga," ujar Kepala Kantor SAR Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Hendra Sudirman dalam keterangannya, Senin (31/5/2021).

Koordinator misi pencarian dan pertolongan (SAR Mission Coordinator/ SMC) itu turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban yang mengalami musibah kecelakaan tersebut.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan melakukan operasi SAR yang kedua dengan menambah pengerahan alat utama yang ada serta memperluas area penyisiran Teluk Jakarta, Senin (31/5/2021).

Operasi SAR yang kedua dilakukan karena operasi yang pertama pada Minggu (30/5) pagi hingga petang belum membuahkan hasil.

Pada operasi SAR yang kedua, Tim SAR Gabungan dengan membagi unit menjadi tiga, tim pertama menyisir sekitar lokasi kejadian dengan luas area pencarian mencapai 30 mil laut, sedangkan tim kedua dan ketiga menyisir lokasi kejadian dengan luas area pencarian 15 mil laut.

Operasi SAR juga melibatkan puluhan personel yang terdiri dari Kantor SAR DKI Jakarta, Polsek Kalibaru, BPBD Jakarta, Polsek KP3 Tanjung Priok, Satrol Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, Direktorat Kepolisian Air Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kementerian Sosial, serta unsur masyarakat dan nelayan setempat.

Diketahui korban yang bernama Musanip Nasution (52) berangkat melaut di Perairan Teluk Jakarta, Marunda, Jakarta Utara pada pukul 04.00 WIB.

Korban dinyatakan hilang pada Sabtu (29/5) sekitar pukul 14.00 WIB dimana perahunya ditemukan tidak bersama korban di dalamnya, hingga akhirnya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut kepada instansi terkait.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta nelayan

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top