Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meski Disegel Satpol PP, Pembangunan Hotel di Tanah Abang Ini Jalan Terus

pembangunan hotel yang terletak di sebelah utara Wisma Bisnis Indonesia itu telah disegel sejak Jumat (4/6/2021). Hanya saja kegiatan kontruksi bangunan itu tetap dilanjutkan oleh pihak terkait.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  18:26 WIB
Pusat perbelanjaan Tebet Green disegel - Antara/Reno Esnir
Pusat perbelanjaan Tebet Green disegel - Antara/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat bakal memanggil pihak pembangunan hotel milik Yuliani Susanto yang menyalahi Izin Mendirikan Bangunan atau IMB.

Belakangan pembangunan hotel yang terletak di sebelah utara Wisma Bisnis Indonesia itu telah disegel sejak Jumat (4/6/2021). Hanya saja kegiatan kontruksi bangunan itu tetap dilanjutkan oleh pihak terkait.

“Besok jam satu siang sudah kami agendakan untuk pemanggilan terkait penyegelan kemarin dan laporan sekarang soal mereka yang tetap beroperasi,” kata Anggota Satpol PP Jakarta Pusat Dawud melalui sambungan telepon, Senin (7/6/2021).

Adapun penyegelan itu berkaitan dengan pembangunan gedung hotel yang tidak sesuai dengan IMB No.3772/IMB/2012 yang telah dikeluarkan oleh Dinas Cipta Karya, Penataan Ruang, dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta tanggal 28 Desember 2012 lalu.

“Ya di IMB-nya untuk bangunan lima lantai tetapi setelah kami selidiki itu dibangun hingga 8 lantai, itu mereka harus sertakan kajian teknis ulang ke teman-teman di Dinas Citata,” kata dia.

Selain itu, dia mengatakan, pihaknya turut menegur proses kontruksi yang tidak menyediakan jaring pengaman di sekitar kawasan proyek. Akibatnya, sejumlah material pembangunan tumpah dan menimpa sejumlah mobil yang terparkir di Wisma Bisnis Indonesia.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Citata Kota Administrasi Jakarta Pusat Zulkifli Zanti Arbi telah melakukan mediasi atas pengaduan yang disampaikan oleh pihak Wisma Bisnis Indonesia terhadap pembangunan hotel milik Yuliani Susanto pada Rabu (2/6/2021) lalu.

Keputusan mediasi itu meminta pihak pembangunan hotel untuk menyetop operasi kontruksi hingga terpenuhinya kajian teknis ulang atas proyek tersebut, penyediaan jaring pengaman di seluruh kawasan proyek hingga surat kesepakatan pembangunan dari kawasan sekitar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta satpol pp imb
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top