Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPDB Online 2021 DKI Dihentikan Sementara

Sistem PPDB DKI Jakarta tidak siap ketika trafik data penuh. Pasalnya, orangtua saat ini berlomba untuk mengakses PPDB lebih dahulu.
PPDB Online DKI Jakarta./Instagram@aniesbaswedan
PPDB Online DKI Jakarta./Instagram@aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Pendidikan DKI Jakarta menghentikan sementara pengajuan akun pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Tahun Ajaran 2021/2022.

Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja mengatakan, bahwa langkah itu dilakukan seiring dengan adanya proses optimalisasi sistem PPDB daring yang sempat bermasalah kemarin.

Adapun, penghentian sementara pengajuan PPDB itu mulai dari pukul 01.30 hingga 12.00 WIB hari ini.

“Setelah proses optimilisasi selesai, masyarakat dapat melakukan pengajuan akun kembali,” kata Taga melalui keterangan tertulis, Selasa (8/6/2021).

Setelahnya, pihaknya bakal memperpanjang waktu pendaftaran hingga Jumat (11/6/2021) pukul 14.00 WIB mendatang.

“Waktu pendaftaran akan diperpanjang sampai dengan hari Jumat,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya Teguh P Nugroho menuturkan pihaknya menemukan adanya permasalahan server pada hari pertama pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) DKI Jakarta Tahun 2021.

“Kemampuan server untuk mengakses laman pendaftaran dan pastinya bukan karena leletnya internet dari pihak orangtua karena infrastruktur internet Jakarta sangat memadai,” kata Teguh melalui pesan tertulis, Senin (7/6/2021).

Alasannya, Teguh menerangkan, sistem PPDB DKI Jakarta tidak siap ketika trafik data penuh. Pasalnya, orangtua saat ini berlomba untuk mengakses PPDB lebih dahulu. Pasalnya, urutan pendaftaran menjadi perhitungan jika kuota penuh.

“Ini seperti yang terjadi dua tahun yang lalu. Disdik DKI Harus segera menyiapkan mitigasi agar problem ini bisa segera diantisipasi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper