Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Targetkan Vaksinasi 7,5 Juta Orang Per Agustus, Ini Strategi Anies

Pengadaan 16 mobil vaksin itu diharapkan bisa mempercepat target vaksinasi di DKI Jakarta.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 07 Juli 2021  |  12:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji menyaksikan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak di SMAN 20 Jakarta, Kamis (1/7/2021). - Antara\r\n
Gubernur DKI Jakarta DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji menyaksikan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak di SMAN 20 Jakarta, Kamis (1/7/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperkenalkan 16 mobil vaksin keliling saat meninjau kegiatan vaksinasi di Pasar Senen, Rabu (7/7/2021).

Dalam kunjungan itu, Anies ditemani Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran, Panglima Kodam atau Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Asri Agung Putra.

“Kita berharap 16 mobil vaksin keliling ini bisa bekerja untuk menjemput masyarakat yang memiliki kendala untuk mendatangi lokasi-lokasi vaksinasi yang sudah ada sekarang,” kata Anies.

Adapun pengadaan 16 mobil vaksin itu berasal dari Polda Metro Jaya sebanyak tiga unit, Kodam tiga unit, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dua unit, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lima unit dan tiga unit dari PT Magenta Media Tama.

“Ini kolaborasi dengan Aprindo, Apindo, Hipindo, Kadin, dan tenaga-tenaganya juga merupakan tenaga relawan yang bersama-sama disumbangkan dari institusi-institusi ini,” tuturnya.

Anies menerangkan seluruh kelompok masyarakat di atas usia 12 tahun dapat menerima vaksinasi dari mobil vaksin tersebut. Harapannya, mobil vaksin itu dapat mempercepat pemenuhan target vaksinasi hingga 7,5 juta penduduk pada akhir Agustus 2021 mendatang.

“Karena datang di sebuah tempat. Kalau untuk masyarakat kita akan targetkan 1.000 per kelurahan,” kata dia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta Anies Baswedan kapolda metro jaya kapolda metro jaya vaksinasi
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top