Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Vaksin Covid-19 Gratis DKI Jakarta di Stasiun KRL Duri

penumpang KRL maupun masyarakat umum sekitar stasiun dapat memanfaatkan layanan ini dengan cukup membawa KTP DKI Jakarta atau surat domisili DKI Jakarta dari RT/RW setempat ataupun surat keterangan kerja.
Warga DKI Jakarta mengikuti program vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun MRT /MRT Jakarta
Warga DKI Jakarta mengikuti program vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun MRT /MRT Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA — PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter bekerja sama dengan Puskesmas Tambora menggelar vaksinasi vaksin Covid-19 di Stasiun Duri. Kegiatan ini telah berlangsung sejak Minggu (25/7/2021) dan dijadwalkan akan berlanjut hingga 17 Agustus 2021.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian dari program percepatan vaksinasi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. 

"Pelaksanaan vaksinasi tahap satu di Stasiun Duri akan berlangsung hingga 17 Agustus 2021 mendatang dengan target setiap hari mencapai 400 dosis," katanya dalam siaran pers, Senin (26/7/2021).

Anne menjelaskan, penumpang KRL maupun masyarakat umum sekitar stasiun dapat memanfaatkan layanan ini dengan cukup membawa KTP DKI Jakarta atau surat domisili DKI Jakarta dari RT/RW setempat ataupun surat keterangan kerja.

Sementara itu, lanjutnya, guna mendukung program pemerintah, KAI Commuter juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di wilayah setempat akan menggelar vaksinasi secara bertahap di beberapa stasiun, seperti Stasiun Angke, Cikarang, dan Rangkasbitung. 

"Diharapkan melalui percepatan vaksinasi ini dapat terpenuhinya kekebalan komunal. Mari kita dukung upaya pemerintah demi kepentingan bersama untuk menekan penyebaran Covid-19 dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker ganda, dan mencuci tangan saat menggunakan transportasi publik," pungkasnya.

Sebagai informasi, kondisi di seluruh stasiun pada Senin pagi ini terpantau lancar dan tetap kondusif. Pengguna KRL dengan tertib mengantre saat dilakukan pemeriksaan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) maupun surat keterangan lainnya. 

Mulai hari ini KAI Commuter mengoperasikan 982 perjalanan KRL per hari mulai pukul 04.00-22.00 WIB. Saat ini KRL melayani pengguna dari sektor esensial dan kritikal serta pekerja di sektor usaha yang sudah diizinkan oleh pemerintah untuk kembali dibuka dengan protokol kesehatan ketat dan wajib menyiapkan surat-surat dan dokumen syarat perjalanan yang sesuai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler